KUDU.. WAJIB.. HARUS.. untuk -tidak lagi- DIAM


huaaaaaa hari ini hari terakhir kampanye Presiden RI 2014-2019, besok akan dimulai masa tenang kampanye sampai Pemilihan PilPres di tanggal 9 Juli 2014..
ditandai dengan debat CaPres sesi terakhir, yang lagi gw dengerin sambil ngetik ni postingan :p
juga akan diakhiri dengan kampanye yang beberapa hari ini gw lakukan.. (beberapa hari? Oups gw juga ga tau uda berapa lama kampanye.. hahaha)
sebelumnya mohon maaf lahir batin (anggap aja lebaran lebih awal) atas ketidaknyamanan yang teman2ku rasakan atas postingan2 gw yang kesannya nge-spam di berbagai sosial media tempat gw eksis, ya di Path, di Facebook, di Twitter, di G+ dan ga pengen melewatkan media yang satu ini di akhir masa kampanye gw.. LoL
dan bagi yang justru bakal kangen sama spam dari gw, sorry to say sebagai warga negara yang baik dan juga supporter yang baik gw harus menaati peraturan yang ada, jadi gw akan mengakhiri segala bentuk kampanye gw tepat pukul 00:00 nanti *sedih*
sebagai notes juga hari  ini diakhiri dengan Konser Salam 2 Jari yang digelar di Gelora Bung Karno  (GBK) dan sayangnya gw melewatkan kesempatan itu.. Sebenernya pengan banget dateng untuk memberi dukungan kepada Bapak ku tercinta, namun hati ini mengalami kegalauan yang sangat untuk memutuskan pergi atau ngga.. di satu sisi gw ga suka berada di tengah keramaian yang gw bisa bayangkan akan menjadi lautan manusia di GBK (dan bener aja) but well gw hari ini emang ga hadir untuk memberi dukungan tapi suara gw nanti tanggal 9 Juli 2014 akan gw pastikan hadir untuk #2 #salam2jari

cukup orasi basa basi nya.. hehehehe
dari kemarin sebenernya gw pengen banget nge-blog menuangkan isi hati dan pikiran gw, yang dari prelude di atas sangat jelas dan sangat clear kalau gw berdiri di pihak JOKOWI-JK..
kenapa sih gw pilih JOKOWI-JK? kenapa sih harus JOKOWI-JK? kenapa sih gw sampe segitunya mendukung JOKOWI-JK? kenapa dan kenapa?
mungkin di blog ini pun gw ga bisa menuangkan semua isi pikiran gw karena by the time gw nulis ini postingan, gw menyadari gw tipe yang apa2 itu lebih parsial, sedikit demi sedikit, bagian per bagian, baik membaca mau maupun menuangkan pikiran.. hehehe
Jadi yang mau tau banget isi pikiran gw, ya silahkan dilirik dah tu socmed2 yang gw sebutin tadi di atas..

tapi tetep di sini gw mau berusaha menjawab kenapa dan kenapa gw gencar banget memberi dukungan.. bahkan ada teman yang bilang gw “timses” nya kubu #2, gw sih ga begitu suka disebut begitu, gw lebih suka disebut relawan yang memberi dukungan tanpa pamrih karena apa yang gw beri sebetulnya bukan semata2 hanya untuk mendukung beliau naik menjadi RI1 karena gw mengidolakan beliau dengan alasan yang irrational melainkan karena gw sendiri punya kepercayaan yang sangat besar bahwa bangsa dan negara ini bisa bergerak ke arah yang lebih baik dan gw rasa uda cukup banyak orang tahu, ketika orang memiliki suatu harapan, seperti ada kekuatan yang bisa menggerakkan seseorang tsb untuk melakukan hal yang biasanya tidak dilakukan..
sejujurnya gw sendiri adalah tipikal orang yang emang ga bisa diam untuk tidak menceritakan sesuatu/bagikan ke orang2 mengenai apa yang baik bahkan sangat memberkati gw, tidak pernah dengan tujuan untuk menguntungkan oknum tertentu, tujuan gw semata2 hanya karena ingin orang lain merasakan kebaikan yang sama seperti yang sudah gw rasakan.. ITU *gaya Mario Teguh*
Ditambah dengan speech dari Pak Anies B. yang gw denger keren banget, makin membakar deh semangat dan harapan gw dan sejak saat itu gw memulai kampanye gw dengan rajin.. Hahahahaha

ga cuma dapat tanggapan yang positif karena disebut “timses” tetapi juga tanggapan yang negatif, sebagai contoh gw ketemu orang yang maki2 gw dengan tidak rasional (menurut gw), yang pastinya datang dari kubu seberang.. gw sih tidak terlalu mempermasalahkan karena emang gw cukup kenal teman gw itu, karena emang dari dulu orangnya to be honest “tidak rasional” jadi emang tidak perlu dianggap serius komen2nya.. hehehe
padahal gw sangat menghargai teman2 gw yang sudah menentukan pilihannya, khususnya yang berbeda dengan gw.. gw sangat tidak pernah memaksakan orang lain untuk memiliki pilihan yang sama dengan gw, tapi ya bagi yang mau sharing, tukar pikiran, berdiskusi, gw akan sangat open..
so buat teman2 yang sudah menentukan pilihan di kubu #1, no offense yahhhh #salam2jari #peace

sebelum membaca semua artikel2 yang ada baik tentang CaPres #1 maupun #2, baik black, white, negative atau segala bentuk campaign lainnya, dari awal hati gw sudah memilih kepada Bapak yang satu ini.. mungkin alasan sebagian besar orang tidak memilih Bapak #1 adalah soal dosa masa lalu yang dimiliki oleh CaPres #1, jujur pada awalnya gw sangat tidak peduli akan hal itu.. bagi gw prinsipnya adalah gw, elo, pendukung kubu #1 maupun kubu #2 tidak ada yang pernah tau siapa atau apa yang terjadi di balik cerita 98, kalau mau jujur cuma Tuhan dan orang2nya aja yang tau, sisanya kita hanyalah orang2 yang menjadi korban langsung maupun tidak langsung tragedi berdarah saat itu..
alasan pribadi kenapa hati gw memilih #2 sangatlah sederhana yaitu dengan melihat siapa orang2 yang saat itu berdiri mendukung di kubu salah satu CaPres (bukan berarti visi, misi, track record, dll tidak gw perhatikan ya)..
dimana beberapa waktu sebelumnya, banyak oknum2 yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) dan mirisnya oknum2 tsb ada di kubu #1, alasan gw itu pun terus ditegaskan seiring dengan bertambahnya dukungan2 yang mengalir ke kubu #1 dari partai2 yang (disclaimer: menurut gw) “bermasalah”..
Jadi bagaimana mungkin gw membiarkan negara ini dipimpin oleh partai yang uda kaya sarang penyamun isinya?
itu sama aja kaya, lo punya harta paling berharga tapi dengan senang hati ngasih ke tangan maling yang mau merebut harta itu dari tangan lo.. that’s sound so stupid, isn’t it?
ada quotation mengatakan show me your friends, I’ll show you your future dan quotation lain mengatakan by showing your friend, I’ll know who you really are
Bapak #1 sudah dengan bangga memperkenalkan teman2 koalisinya, jadi dari statement di atas bisa disimpulkan gw bakal tau akan seperti apa kira2 masa depan bangsa ini jika kepercayaan memimpin negara ini diberikan kepadanya, juga tanpa debat kusir yang terlalu panjang mengenai pelanggaran yang dibuat di masa lalu, gue uda cukup bisa memperkirakan seperti apa Bapak #1..
gw pernah menyampaikan di salah 1 postingan gw, dari hal di atas mungkin akan ada dalih, “emang siapa yang bisa memilih orang yang mau berpihak kepada siapa?”
gw rasa jawabannya simple, katakanlah oknum2 tsb kita anggap sebagi orang2 yang “rakus”.. Sekarang tempatkan diri kita sebagai mereka.. Kira2 kenapa kita si kumpulan orang rakus mau memberi dukungan ke seseorang?
di dalam hubungan manapun sudah lazim bahkan sudah tradisi ada hukum balas budi, apalagi sama orang yang rakus atau bisa didefinisikan sebagai orang yang tidak mau dirugikan, kalau orang lain yang rugi itu boleh, asal jangan kita..
saya yakin dan percaya mereka yang “rakus” itu di kepala nya hanya ada pikiran bagaimana untuk mencari keuntungan dirinya sendiri dan pihak mana yang bisa memberikan keuntungan bagi mereka itulah yang akan didukung, I think the theory is that simple..
so mari katakanlah mungkin aja Bapak #1 memang punya niat baik untuk memimpin negara ini (who knows? gw kan ga mau suudzon) tapi tanpa disadari Bapak #1 bisa saja akan menjadi BONEKA bagi oknum2 tsb, so pesan saya jika Bapak berkenan mendengarkan dan jika Bapak nanti memang terpilih karena betul2 suara rakyat, beware of your friends ya Pak..
the last, dari video pendukung Jokowi yang baru aja gw liat tadi, gw setuju banget waktu salah satu dari mereka bilang, “kalaupun JOKOWI memang BONEKA pasti ada yang menggerakkannya.. siapa yang menggerakan BONEKA JOKOWI?
adalah SUARA RAKYAT yang menjadi PENGGERAK BONEKA JOKOWI..”
dan setuju juga seperti yang Pak Anies Baswedan katakan orang baik tidak lagi boleh diam karena jika orang baik diam, maka orang yang tidak baik yang akan berkuasa, inilah alasan gw meniskan postingan gw kali ini..
gue cuma rindu dan ingin melihat dan percaya Indonesia bisa menjadi lebih baik dan gw mau memberi kontribusi di dalamnya 🙂
#salam2jari

Leave a Reply

