first date


Judul postingan kali ini uda sangat menyiratkan apa yang mau ditulis atau dishare kali ini lah ya.. Hehehehehe
Walopun begaya judulnya pake bahasa inggris dan isi ceritanya pake bahasa gado-gado..
Intinya sih mau cerita gimana first date gw, yang sebenernya uda lama lewat tapi hari ini tuh tepat 1bulan our official day 🙂
*walaupun di tempat si om uda +1 hari ini, ya sudahlah ya :p *

Actually first date nya dimulai sama acara keluarga nya si Le..
Di cloudy morning yang sedikit uda gerimis kayanya waktu itu..
Gw dijemput dan dibawa ke ancol, di sana uda berkumpulah big family nya dia..
Mulai dari bokap, nyokap, adenya, om2 n tante2nya bahkan sampai sepupu2nya..
Lagi mau acara tebar bunga di laut buat opa nya si Le..
Di situ gw cukup disambut dengan friendly sih..
Trus abis itu pergi lunch bareng..
Dan selain disambut friendly, waktu makan bareng gw ngerasa banget kalo his family is warm 🙂
Setelah dipikir-pikir jadi kaya gantian sih..
Malam sebelumnya dia abis ngadep bokap n nyokap gw..
Besok nya gantian gw yang dibawa ke fam dia..
Impas lah ya 😀

Tapiiiiiii itu baru permulaan saja kawan-kawan 😀Peak nya adalah bahwa setelah itu plan nya adalah kita nangkring di rumah, I expect kalo my -big- fam bakal ngumpul hari itu..
Entah di rumah atau dimana pun lah..
Ternyata tidak berjalan sesuai rencana..
Ga ada sama sekali kumpul-kumpul..
Ngumpul sih tetep di rumah si auntie tapi berhubung mobil di rumah lagi ada problem, jadi bokap ga ikut pegi ke sana.. En ternyata so did my mom..

Di tengah jalan jadi galau sendiri..
Oups ga sendiri deh but -us- now 😀
Bawa mobil ke arah rumah trus ga jadi, trus mau pegi ke somewhere tapi juga ga jadi, trus dapet info kalo jadi ngumpul en tapi trus ternyata ga jadi, dst..
Sampai singkat cerita di tengah kegalauan kami berdua, akhirnya tetep negatif ngumpul sama my family..
So plan balik lagi ke plan B yaitu ngajak 1 temen bae gw buat jalan bareng, yaitu si tink2 marintink :p

Mungkin ada yang bertanya, “loh kok first date bukannya cari tempat romantis berduaan? Cande light dinner kek.. Ke pantai kek.. Kemane gitu.. Ni malah bawa temen sebagai pihak ketiga a.k.a nyamuk?? Dimana bagusnya?”
Weitz.. Justru itu yang bikin berkesan dan itulah puncak dari cerita ini.. Dan dari awal toh our journey memang rada beyond imagination Hehehehehe 😀
Dan kenapa bisa kepikiran bawa si tink?
Adalah karena 2 hari sebelumnya, kita abis dinner bareng..
Kita itu saya dan partner saya dan para D’aj (alias sohib-sohib gw)
Nach si ting itu salah satu attendances di acara malam itu..
Berhubung rumah si le n si tink deket, jadi pulangnya si tink dianterin terakhir bahkan gw jadi orang yang dianter pulang duluan sampe rumah..
Kalo pada cermat, di sini ada lagi yang ga normal *clue* :p
Sohib gw = cewe semua.. Si le = cowo sendiri..
Gw dianter pertama, temen-temen cewe gw ditinggalin begitu aja di mobil dan dianterin sama si le..
Dan si tink, temen bae gw dianter paling terakhir..
Nethink nya sih kan artinya ada kans something can happen secara mereka beduaan doank di mobil, uda malem pula..
Kalo cerita versi sinetron, sangat besar kans nya buat timbul setruman-setruman yang tidak direncanakan maupun direncanakan oleh salah satu dan atau 2 belah pihak..
Hahahahaha bahasa gw ribet banget yee :p
Bagusnya gw bukan tipe yang doyan nonton sinetron sih, tapi beberapa waktu yang lalu tante gw ada aware gw soal yang nyerempet-rempet sama cerita sinetron itu..
Jadi pengen ketawa en lucu sendiri jadinya, ternyata beneran ada orang yang mikir ke situ :p
Well gw mah percaya aja deh sama mereka berdua..
Percaya sama tink sebagai teman baik gw.. Dan percaya karena si le itu -semi- partner gw 🙂

Kembaliiii ke topik, waktu si le n si tink tinggal berdua di mobil.. Memang sebenarnya ada sesuatu yang terjadi dengan mereka berdua.. EngIngEng.. Apakah yang terjadi??? Hehehehehe *lebay*
Si le en si tink cuma ngobrol kok tapi kan itu tetep ‘seuatu banget ya’ *pake gaya sy#hrini* :p
Gw sih ga tau persis gimana convo itu berlangsung, cuma dapet report dari si le kalau mereka ngebahas soal vision..
Si le komen kalau si tink itu kurang confidence sama dirinya, en katanya juga si tink lagi nge-blur about her vision..
Abis cerita kaya gitu ke gw, si le usul buat ngobrol bareng lagi sama si tink buat nuntasin topik vision itu, bantu dia kasih input kek gitu..
Makanya gw kepikiran buat jalanin rencana itu mumpung ada waktu..
Singkat cerita jadilah gw jemput si tink di rumah nya terus kita pergi ke suatu mall en nyari tempat buat ngobrol..
Awalnya si tink ogah karena ngerasa bakal jadi nyamuk tapi gw bilang justru pengen ketemuan emang buat dia..
Akhirnya kita bertiga nongkrong di *-bucks, dari skitar jam3 sampai jam7 *kalo ga salah*, pokoknya lama pake banget deh.. Hehehehehe :p
Kita bertiga ngobrol panjang dan lebar, posisinya uda kaya ada 1 pasien en dokternya ada dua..
Awalnya sih gw diem aja karena gw pengen denger pandangan-pandangan dari si le dan gimana dia ngasi input ke tink tapi lama-lama gw ikutan juga buat dukung suaranya or kadang kalo beda pun gw kluarin pendapat gw..
Topik yang dibahas pun banyak abiesss..
Dari vision, soal keluarga, soal pekerjaan, soal pelayanan, bahkan sampe pasangan hidup mendetail ke kriteria cowo.. Uda macam biro jodoh aja kita berdua :p
Berhubung ga enak en p*ntat uda rada-rada tepos juga duduk kelamaan..
Kita bertiga akhirnya pindah tempat cari tempat buat dinner..

Makan sebentar sampe sekitar jam8, gw akhirnya memutuskan untuk pulang karena takut kejebak macet..
Karenaaaaaa malam itu malam tahun baru 😀
Awalnya perjalanan dari daerah bonjer sampe sekitar harmoni lancar jayaaaa..
Eh tapi begitu sampe perempatan harmoni, pemandangan yang sangat mengejutkan, jalanan semua serba dialihkan..
Dan yang namanya orang tuuuu bejubel kaya apaan tau..
Motor kaya semuttt.. Mobil kegencet sama motor sampe ga bisa gerak..
Si le sampe stress ngeliat jalanan kaya gitu karena di NZ ga pernah ketemu sikon model begitu..
Mukanya kaya abis dapet masalah beratus-ratus ton :p
Akhirnya sampailah gw di rumah dengan selamat setelah perjalanan skitar 2 jam cuma dari harmoni sampe rumah..
Dan si le juga akhirnya pulang dengan selamat tanpa kena macet setelah meeting by phone sama babe nya buat cari alternatif jalan yang ga kena macet tu dimana.. Hehehehehe

Keesokan harinya, dia bilang kalau kemarin adalah salah satu hari yang selama ini dia pengen.. Kenapa?
Gw inget banget kalo si le pernah bilang kalau dia pengen ajak gw ke NZ supaya kita bisa “do things together”
Gw ngebayanginnya “things” itu adalah ya hal-hal yang dilakukan selayaknya orang pacaran..
Secara gw sama dia sekarang LDR, ya pasti pengen lah punya waktu buat jalan bareng, makan bareng, malem mingguan, etc..
Tapi ternyata maksudnya si le, “things” itu adalah saat dimana kita bisa ngelakuin sesuatu sama-sama yang maksimal/produktif, such as helping people kaya yang baru aja kita kerjain di our first date..
Hohohohohoho jujur aja sih gw belom pernah kepikir sampe sana :p
Gw memang punya mimpi kalau satu kali ketika gw menikah, gw pengeennnn banget firman yang bilang “lebih baik dua daripada satu” itu digenapi..
Gw nangkepnya adalah begini kalau nilai gw saat ini buat produktif helping people adalah 7..
Maka ketika gw sudah punya partner, gw sama-sama partner gw bisa lebih produktif lagi supaya bisa topup nilainya jadi 8 atau 9 tapi bukan malah bikin jadi 6 atau 5..
Jadi hari itu menurut gw adalah permulaan dimana sebenernya jadi a very good move buat ke arah sana..
That’s our passion : helping people as much as we can..
Even preferences nya kadang bisa beda banget tapi callingnya mah sama..

En a few week ago, our first phone call after separated itu berdoa for that..
Kita berdoa bareng, abis dia berdoa terus gw juga berdoa..
So that kita bisa makin maksimal jalanin hidup masing-masing walaupun secara terpisah..
Tetep serahin semuanya di dalam tangan Tuhan..
Dan tetep involve Tuhan supaya exist between us, in this relationship..
Dan seperti yang saya janjikan sebelumnya, saya akan memberikan penampakan kami berdua :p
So here we are 🙂
*versi separo muka* :p

Leave a Reply

