christmas for everyone


natal kemarin kita dikasih project buat masing-masing komsel bikin something di luar “gereja”
anak-anak komsel gw disuru mikir mau ngerjain tapi apa pada no idea semua.. hehehehe
terus gw kepikiran beberapa ide yang akhirnya disepakati salah satu dari 2-3ide yang gw usulkan..
sebenernya sih justru malah bukan ide yang fresh yang dipilih tapi malah ide yang 2tahun lalu pernah gw kerjakan juga..
yaituuuu……. [silahkan baca di sini.. huehehehehehee]Belajar dari pengalaman sebelumnya, kali ini plan nya lebih matang.. walaupun pada akhirnya ga berjalan semulus yang direncanakan juga sih :p
uda suru kumpulin ide pada susah, disuru cari target juga susah..
akhirnya kepake lagi option gw yang jadiin supir2 bajaj sebagai target kita.. hehehehehehe 😀
plan awalnya rada serem sih..
kita cewe2 ber-4 rencana nya mau naik bajaj trus bawa supir bajaj nya ke tempat sepi [uda macam skenario kejahatan2 yang lagi booming akhir2 ini aja.. hehehe]
maksudnya sih ke tempat sepi tuh mau ngajak makan sambil ngobrol gitu..
kenapa milih tukang bajaj, karena gw pikir supir2 bajaj itu cukup berjasa buat kita2 yang kemana2 sangat mengandalkan jasa abang2 bajaj.. xiixixixi
dipikir punya dipikir, nyari tukang bajaj yang bisa disetopin trus diajak minggir rada susah juga..
akhirnya kita decide buat nyampering tukang bajaj yang suka mangkal di depan gereja..

malem itu 24 Desember 2011, komsel LITE (live In The Eloi)  yang isinya 4 cewe ngumpul di satu tempat..
setelah diskusi and briefing bentar, akhirnya kita decide beliin sembako aja en dikasi ke 1 orang yang jadi target kita..
kenapa cuma 1? karena gw pikir gw lebih pengen impact en bisa difollowup daripada cuma sekedar berbagi sembako yang sekarang ini banyak banget orang2 bisa kerjakan..
abis belanja beras, minyak, sabun mandi, gula, teh, dll trus keluar dari tempat belanja, gw berenti dulu di foodcourt en gw ajak yang lain buat berdoa bareng dulu..
mau serahin apa yang mau kita kerjakan ke dalam tangan Tuhan..
mau serahin juga siapapun yang ditemuin sama Tuhan ke kita, kita percaya adalah orang yang tepat buat dibagiin kasih Tuhan..
en terlebih mau memperkenalkan makna natal yang sesungguhnya buat orang yang belum pernah merasakannya..

singkat cerita abis doa en gambling (baca gambreng) siapa yang dapet tugas A, tugas B dan seterusnya..
akhirnya kita jalan ke TeKaPe.. huehehehhehe
dan seperti yang terjadi tahun lalu, target tidak ditemukan sodara-sodara…
uda nenteng2 beras 5KG.. lumayan berat boookkkk
duduk sebentar di pangkalan bajaj yang jadi target kita, ga ada 1 pun bajaj yang menghampiri..
tapi deket tempat pangkalan itu ada 1 bapak yang lagi duduk sendirian cuma bengooongggg ajaaaa..
lirik-lirikan antar cewe-cewe langsung ngerti isi hati satu sama lain..
plan berubah, abang bajaj ga dapet.. bapak yang nangkring di tempat pangkalan bajaj juga jadi :p

akhirnya kita beraniin diri nyamperin bapak itu..
ngajak ngobrol sambil dikerubutin nyamuk-nyamuk..
nama bapak itu adalah bapak hamdani..
bapak hamdani berumur sekitar 60th dan dia cuma bekerja sebagai penarik gerobak sampah..
dulu istrinya buruh cuci pakaian, punya 2 anak perempuan..
2 anaknya sudah berkeluarga, yang 1 di jawa sama suaminya dan 1 lagi tinggal di rumah yang bersuamikan seorang supir angkot..
pak hamdani cerita soal masa lalu nya yang sudah lebih dari 20th kerja jadi penarik gerobak sampah..
cerita soal relasi nya yang banyak banget..
kenapa waktu itu dia bengang bengong di situ sendirian..

setengah jam berlalu, akhirnya gw coba masuk ke inti utama..
gw tanya : “Pak, tau ga malam ini malam apa?”
P’Ham : “malam apa yah?”
us : “ini malam natal Pak”
P’Ham : “Oh natall…. iya sering denger”
us : “Natal apa sih menurut Bapak?”
P’Ham : ” apa yah? pestanya org kresten.. yang kaya en banyak duit buat seneng2, pesta.. kita mah yang susah cuma bisa ngeliatin aja”
*sampe di sini gw rada ketoel..

strange feeling sih.. ga bisa berkomentar banyak, bahkan sulit buat ngutarain apa yang ada di kepala gw..
gw cuma bilang sama p’hamdani, kalau malam natal kali ini, gw en temen-temen pengen berbagi kesukaan natal yang selama ini pak hamdani pikir cuma buat orang-orang kaya, pesta, senang-senang…
selain memberkati hidup nya pak hamdani lewat apa yang bisa kita kasih..
en terlebih lagi, malam natal itu ada 1 Pribadi yang lahir ke dunia buat semua manusia..
that’s why message natal yang gw terima kemaren adalah natal untuk semua orang..
ga cuma buat kita yang nasrani tapi juga buat semua orang, sukacita yang ga cuma dirasain segelintir orang..
TAPI bisa dirasain sama semua orang.. 🙂

terus gw en temen-temen cari taxi en anterin pak hamdani pulang ke rumahnya..
sempet ketemu sama anak nya sih yang ternyata masih cukup muda..
hope pertemuan kita ga berhenti cuma sampai di situ tapi juga terus belanjut sampai mereka bisa benar-benar merasakan kasihNya Tuhan 🙂
dan gw sangat bangga sama adik2 gw yang ada di komsel (sok tua banget pake “adik2”), mereka ga banyak ngeluh, taat, punya hati dan mau berkorban juga..
two thumps up for the girls :*

even sangat amat telat, i wanna say
Merry Christmas and Happy New Year Everybody

and here we are

Leave a Reply

