the show


Finally the day was come..
30122011 tanggal yang uda kita planned sejak seminggu sebelumnya, buat si le melancarkan misi utamanya pulang ke indo..
Yaitu to get a permission from my daddy..
What kind of permission?
Pertama adalah permission buat deketin en bangun hubungan sama anak cewenya bapak gw, yaitu gw sendiri :p
Kedua adalah special permission yang agak sulit dijelaskan tapi orang2 terdekat gw ngertilah ya maksudnya.. Hehehehehe
But befooooorreeee gw cerita detail tentang yg terjadi, gw mau sedikit rekap kejadian2 yang uda lewat kemaren2..A couple weeks ago, si le akhirnya pulang ke indo..
Seperti yang gw janjikan bahwa gw akan memberi kepastian tentang pertanyaan dia di awal tahunyaitu waktu gw ketemu dia lagi di akhir tahun 2011..
En yes, dia menuhin syarat pertama untuk dapet jawaban dari gw..
Cuma sampe beberapa hari setelah dia stay di sini pun, gw masih belum kasih kepastian
Yea actually di posting sebelumnya, gw cerita bahwa that moment, plan sebenernya adalah kasih jawaban ke dia tapi sepertinya timingnya kurang tepat.. jadi ya ga jadi deh Hehehehehehe

Sehari sebelum kejadian 20122011 itu, ada kejadian yang sangat tidak direncanakan dan tidak diduga..
Abis dinner ama si le, dia mampir ke rumah karena pengen bawain stuff yang dia bawa jauh-jauh dari NZ..
Berhubung lumayan berat, jadinya dia yang bawain, that’s why mau ga mau dia mampir deh ke rumah..
Tanpa diduga dan tanpa disangka, pas di depan pintu rumah ada emak sama bapak gw..
Oemjieeeee… Akhirnya mau ga mau, gw kenalin si le ke bokap en nyokap gw..
Bener2 tidak direncanakan, padahal tadinya gw pikir gw perlu arrange meeting khusus buat ortu gw kenal dia, eh tapi malah ketemu dengan cara seperti itu.. Hehehehe
Ditambah ada 1 hal yang amat sangat bikin gw shocked waktu itu adalah pas si le salaman ama bokap..
Biasanyaaaaaa kalo ada temen gw yang spesiesnya cowo dateng ke rumah, muka bokap tu langsung rada cemberut kaya ga seneng en rada dingin gitu..
So gw predictnya, si le juga bakal dapet perlakuan yang sama tapi kemaren, I saw my daddy’s face yang senyam senyum boookkkk..
Bahkan waktu si le mau pulang, yang tadinya si bokap lagi ngapain gitu di dapur, sampe sempet2in keluar ke ruang tamu en anter si le sampe pintu.. gile banget deh..

Kembali ke cerita awal, dari 2 pertanyaan yang diajukan..
Pertanyaan pertama dapet jawaban yang sangat positif..
Tapi untuk pertanyaan kedua, less positif tapi juga ga negatif.. Like father, like his daughter..
Jawaban bokap gw rada2 ga beda jauh deh sama jawaban yang gw kasih ke si le atas ajakannya buat bangun hubungan yang serius sama gw di awal tahun 2011, yaitu rada ngambang :p
Bokap ga bisa jawab kaya logical variable yang langsung IF NOT NO THEN IT IS YES.. Hehehehehe
Basically sama aja sih, karena dia belum cukup kenal si le makanya ga bisa langsung jawab YA atau TIDAK..
Kira-kira seperti itu juga keadaan saya awal tahun lalu..
Trus si bokap request buat ketemu bokapnya si le buat ngobrol-ngobrol lebih jauh..

Dan request dari bokap dipenuhi kemarin malam
Bokap si le, bokap gw, nyokap gw, gw en si le ngobrol about 2hours kurang lebih..
Banyak yang dibahas tapi saya sebagai orang yang cermat hanya mendengarkan dengan seksama pembicaraan yang berlangsung malam itu [gaya bahasa:lebay :p ]
Overall sangat amat welcome sih both sides, buat gw itu uda sangat bagus..
Sehari sebelumnya juga sempet ikut si le sih ke acara keluarga nya dia, jadi kenal sama family dia bahkan beberapa family lain di keluarga besar dia..

What I learned dari semua yang beberapa hari belakangan terjadi sama gw adalah sometimes Tuhan ga ngasi sesuatu yang uda kita rencanakan bahkan dengan detail terjadi, bukan karena Dia ga ijinin tapi kadang Dia punya cara yang lebih baik..
Bahkan rada mikir, Tuhan iseng juga ya bikin acara pertemuan si le sama bonyok gw dengan cara yang ga gw duga..
Well kalo Tuhan ga bukain jalan kaya gitu, sebenernya gw rada muter otak juga sih mikirin how to introduce si le ke bokap en nyokap..
Secara it’s the first time for me, I dunno what to do and I have no idea at all.. Bahkan sampe bokap yang punya respon welcome banget, itu ga pernah sama sekali gw bisa bayangkan.. Bahkan beberapa hari lalu, di kepala gw masih kebayang semuanya seem impossible..
Actually ini sesuai sih sama apa yang kita minta di doa, si le ada bilang kalau Tuhan emang pengen our relationship ga akan ada manusia manapun yang bisa menghalangi bahkan siapapun..
En kita ga pernah minta di doa kita, buat nuntut Tuhan menuhin semua wishes kita tepat seperti apa yang kita mau, tapi kita bilang biar semua pake caraNya Tuhan..
Apapun yang bakal terjadi di depan, so terjadilah asal itu semua sesuai sama kehendaknya Tuhan..

So ya semua terjadi bener sesuai sama rencanaNya Tuhan, I guess..
Karena semua hampir meleset sama sekali dari apa yang uda kita pikirin en rencanain..
Tapi tetep aja gw liat semuanya indah..
Jujur aja slama lewatin kejadian-kejadian itu semua, all I feel cuma peace..
Ga kuatir, ga takut, ga mikir aneh-aneh, uda kaya percaya banget, everything would happen pasti Tuhan uda siapin yang terbaik..
Even gw misalnya ternyata harus dapet kenyataaan terburuk which is ga dapet ridho dari my parent, I believe ya itulah jawaban dari doa gw..
Pertanyaan yang sering gw tanya sama Tuhan that le wants this, I want this too but apa Tuhan juga pengen this relation berjalan?
Dari semua signs yang ada kemaren2, uda gw share pula sama koden en dia pun bilang inilah jawaban yang Tuhan berikan..
Kalau emang Tuhan punya kehendak, Dia yang bakal buka jalannya entah gimana caranya..

Gw sangat amat ga nyesel uda melibatkan Tuhan dari sejak gw uda mulai ada simpati sama si le..
gw juga melibatkan banyak banget orang mulai dari keluarga, sahabat, temen komsel bahkan sampai gembala gw..
Tuhan emang bener-bener buktiin semua perkataannya..
Well I guess Tuhan juga cukup romantis nulis kisah gw :p
Renja bila bahwa cerita semua orang ga harus sama..
Till sekarang pun gw uda official -akhirnya- jalan sama si le, walaupun dengan penembakan yang tidak seperti di pelem2 korea ato romantis lainnya..
Tapi officialnya gw adalah when bokap n nyokap kasih persetujuan buat gw bangun hubungan sama dia..
Coba mana ada pelem-pelem romantis di tipi ada orang jadian di depan orang tua
Baru jadian loh, bukan lamaran.. Hahahahaha
So yea, Tuhan punya caranya sendiri 🙂
Jadi pelajarannya adalah jangan takut buat serahin segala sesuatunya deh sama Tuhan..
Asli deh Tuhan tuh the best event organizer buat every single moment in ur life 🙂
it works on me, so bisa juga itu terjadi sama kalian
God bless

Advertisements

2 thoughts on “the show

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s