everything happens for a reason


beberapa waktu yang lalu pernah terlintas di kepala ketika hidup gw terasa serba baik..
hubungan sama Tuhan OK, keluarga baik-baik aja, kerjaan lancar, seems hidup gw sempurna banget..
muncullah pikiran di kepala kayanya gw terlalu nyaman, butuh something buat upgrade diri gw..
kayanya kalo gw lagi ada masalah, ada sesuatu yang gw pelajari supaya makin berkembang..

and sekarang rasanya malah dapat sebundel masalah yang gw kayanya ga sanggup bahkan buat gw dengar lewat kuping gw sendiri..
kemarin diceritakan something about my family, yang walaupun gw belom tau kebenarannya 100% tapi dengernya aja bikin hati miris..
beberapa waktu lalu, sodara gw curhat ke gw..
beberapa Minggu lalu, nyokap yang curhat ke gw..
semuanya lari ke gw..
sampe kemarin terlintas di kepala sebuah pertanyaan, “kenapa gw harus dengar hal-hal yang ga enak?”
“kenapa gw mesti tau?”
“kenapa mesti cerita ke gw?”
“why God chose me?”

emang dasar manusia, dikasih enak minta masalah..
dikasih masalah, minta masalahnya diangkat..
serba salah…
Tuhan pusing kali ya dengar mau nya gw yang plinplan..

but kemarin waktu gw cerita ke Le and lempar apa yang ada di kepala gw..
he said, “maybe bukan Tuhan sengaja milih gw tapi Tuhan buka kesempatan ke semua orang karena pengen semua belajar sesuatu tetapi ga semua orang liat kesempatan itu dan ambil kesempatan itu..”

di sisi lain gw ingat soal ‘kesulungan’, bukan soal urutan gw anak pertama apa bukan tapi lebih ke orang yang jadi ‘sulung’ di keluarga dalam artian yang jadi teladan, yang jadi panutan, dll..
it’s not easy, but anak-anak sulung itu punya berkat luar biasa yang Tuhan janjiin dibalik tanggung jawab besar yang harus ditanggungnya..

rasanya uda lama banget gw ga datang sama Tuhan, mengadu setiap keluh kesah gw..
berdiam diri and air mata ngalir gitu aja tanpa gw sadari..
tapi ada damai yang gw rasain..
seperti rasanya Tuhan bilang semuanya akan baik-baik aja..
dan gw merasa aman karena Tuhan selalu ada di dekat gw..
en yes seperti lirik di sebuah lagu yang bilang kalo Tuhan itu cuma sejauh doa..

pagi ini saat buka mata, gw langsung duduk dan berdoa..
cuma bisa bilang “trimakasih.. trimakasih.. trimakasih..”
gw mau belajar percayai semuanya sama Tuhan..
mengerjakan yang bisa gw kerjakan dan menyerahkan sisanya ke tangan Tuhan..
dan belajar percaya bahwa segala sesuatunya terjadi untuk suatu maksud.. dan gw percaya pasti untuk maksud yang baik..

And we know that in all things God works for the good of those who love him, who have been called according to his purpose
– romans 8:28

2 thoughts on “everything happens for a reason

  1. Tuhan memang selalu mempunyai rencana yang baik buat hambanya. itulah kepercayaan Agamaku, bahkan aku percaya semua agama di muka bumi ini mengajarkan hal yang demikian…Good Luck!

Leave a Reply

