a little thing called love


hae hae hae hae hae… aseek banget ga sih judulnya ^^
judul yang sama yang nongol di status bbm gw sejak semalem..
setelah gw bernangis-nangis ria karena nonton satu pilem ABG yang judulnya ya a little thing called love a.k.a first love, yang cukup bikin gw nangis bombay di akhir cerita en bikin mata gw bengkak pagi ini.. sangat memalukan >,<

Well ngomong soal lophe2an, tadi di cafe juga ngebahas soal true love dan lebih ke arah bangun hubungan soal sama lawan jenis a.k.a pasangan sih.. si Mr. Denny Tantiana share soal gimana dia bangun hubungan sama cewe yang saat ini dah jadi istrinya.. Dia bilang dari sahabatan en waktu yakin dia langsung nanya Ci’Dessy, mau apa ga jadi calon istrinya.. ajipppp 😀 betapa musibahnya C’Des ketemu K’Den.. hahahahaha
bisa-bisa nya si K’Den bilang “c’Des uda ketipu sama gw, sekarang uda married uda ga bisa kemana-mana” sambil ketawa sendiri..

but ada satu hal yang gw tangkep dari apa yang dia share hari ini..
bicara bangun hubungan sama dengan bicara soal komitmen.. waktu mau mulai bangun hubungan serius, arahnya uda mesti jelas.. mau melangkah dalam suatu hubungan, berarti uda tau mau dibawa kemana ujung hubungan itu..
en waktu berkomitmen bukan lagi buat coba-coba, justru waktu jadi temen, kenalan, bergaul.. di sanalah kita harus bisa mengenali personality, karakter dan tempramen orang-orang yang ada di sekeliling kita.. ketika komitmen dibangun, artinya kita sudah tau dan uda siap menerima baik buruk, jelek bagus, kekurangan kelebihan atau apapun itu dari orang yang akan jadi pasangan kita..

bangun hubungan di dalam Tuhan identik dengan yang namanya KUDUS, karena Tuhan ciptain kasih itu sendiri kudus..
banyak orang mengatas namakan “cinta” buat sesuatu yang sebenernya bagi keuntungan dirinya sendiri.. pastinya kasih itu ga egois.. kasih itu ga ekslusif.. kasih itu membangun ke arah yang positif dan bukannya destruktif.. mendekatkan diri kita sama Tuhan, ga cuma ke orang yang kita kasihi..

yang paling penting dalam menemukan/mencari pasangan adalah pasangan kita harus BENAR.. baik aja ga cukup!!! kalo kita bisa bilang pasangan kita orangnya baik.. sekali lagi mau gw bilang kalo baik aja GA CUKUP!!! Why???
yeaa khususnya buat cewe, coba deh dipikir baik-baik.. namanya cowo suka, ga mungkin tho dia nunjukkin yang jelek2 ke orang yang dia suka?!?! dia pasti akan menunjukkan semua kebaikan yang dia miliki, semata-mata buat narik perhatian kita.. jadi pikirkan baik-baik sebelum terlalu terbawa sama perasaan.. karena 2/3 hidup kita akan ditentukan oleh siapa pasangan kita kelak.. well karena hampir separuh hidup kita akan kita habiskan bersama mereka..

Trus Ko Den kasih kita 1 ilustrasi, dia minta selotip sama gw.. trus dia bilang Tuhan ciptain kita kaya selotip, waktu selotip ditempel sekali, selotip tsb akan melekat kuat. tapi ketika dilepas dan ditempel lagi ke tempat lain dan di lepas lagi dan begitu seterusnya.. apa yang akan terjadi?? Yep, selotip tsb akan hilang daya lekatnya..
Sama kaya hidup kita, Tuhan sebenernya uda siapin kita seorang pasangan yang terbaik buat kita.. tapi karena kita bangun hubungan ga bener, coba sana coba sini.. alhasil ketika masuk ke dalam sebuah pernikahan, apa yang disebut dengan “cinta” rasanya akan menjadi hambar.. kenapa?? ya karena kita uda terlalu sering menebarkannya di banyak tempat, sama seperti selotip yang kehilangan daya lekatnya.. Jadi hati-hati gunakan hidupmu..

In the end, gw jadi inget tepat kira-kira setahun yang lalu gw kenal seorang pria..
Dan sampai hari ini, dia masih ada jadi sahabat buat gw.. Yea to be honest, dari awal ternyata dia ada mau nya juga :p
But well gw cukup nyaman sama dia.. Dia bisa jadi seorang sahabat yang baik buat gw..
The Best Trash Bin buat semua keluh kesah gw, uneg2 gw, marah2nya gw, bete2nya gw, juteknya gw.. banyakkan kena jeleknya daripada bagus2nya :p tapi ga tau kenapa dia seneng2 aja deket gw :p
Dengan cara yang unik, Tuhan bikin gw bisa kenalan sama dia.. Sejujurnya gw jutek banget kalo ketemu cowo :p
Walaupun aslinya gw tu baik banget (beeuuuhhh promosiii…. hehehehehe)

Gw jutek sama cowo sebenernya cara gw melindungi diri gw supaya ga kejebak sama cowo-cowo diabetes :p
I mean yang mulutnya manis banget, bisa bikin cewe terbuai-buai en terbang sampe langit ke-7..
Gw ga ngerti gimana bisa, baru kali ini ada cowo bisa nge-baca gw segitu jelasnya.. Dia pernah bilang kalo di waktu di awal gw curhat sama dia, trus waktu dia padahal niatnya cuma mau hibur gw dengan bilang kalo gw itu baik..
Respon gw waktu itu adalah –> “Siapa elo bilang2 gw baik??? Baru kenal gw aja uda sok tau bilang gw baik..
wkwkwkkwkwkwwk nyaho ga sih cowo digituin?? tapi asli gw ngakak pas denger dia ngomong gitu.. gw sama sekali ngga inget pernah segitu judesnya :p
tapi ya emang dasar cowo aneh, dia bilang dia malah penasaran apa sih yang ada di balik interface sangar gw.. hehehehehe

then yea akhir tahun kemarin kita ketemuan.. well for your info, dia ga satu greja, ga satu kuliah, ga satu kerjaan, ga satu daerah tempat tinggal, ga di jakarta juga ga di Indonesia.. hehehehe si ko den pas denger malah nanya “mahkluk dari planet manakah dia?” wkwkwkwwkwkwk
6 januari 2011 di du chocolate cafe sekitar stg 10 malam, abis ngobrol2 en pas gw ajak pulang.. ni orang gerak-geriknya mencurigakan.. gw ngajak pulang tapi malah dicuekkin, kaya belaga ga denger.. ni orang kenape dlm hati gw..
then akhirnya dia ngomong kata2 maha dahsyat, “gw mau serius sama lo”
I said “WHAT?!?!?!?!” hehehehehehehe ini versi lebay nya :p gw cuma nanya serius apaan?
Yah dia menyatakan perasaannya en ngajak gw bangun hubungan serius.. seriuos to be his partner..
gw bingung mau jawab apa.. akhirnya gw minta waktu en 3 hari kemudian gw jawab dengan sebuah jawaban yang semua orang bilang gw gantungin dia T__T
I ask him mau ga nunggu kepastian YA / TIDAK nya about 6 months or a year lagi??
Well gw punya alasan kenapa jawaban itu yang gw berikan.. terserah orang mau bilang apa tapi dia tau alasannya en he said OK 🙂

So our story begins till we meet again in the end of this year…

Advertisements

2 thoughts on “a little thing called love

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s