it’s the past


gw dapet renungan kemarin pagi sebelum berangkat kantor, gw sempetin baca sebentar 1 perikop en bahan renungannya..
hal yang cukup nge-rhema waktu dikasih tau kalo ada rencana Tuhan yang besar menanti kita di depan..
jangan pernah lagi lihat ke belakang karena iblis bisa menggoda kita dengan 1001 cara buat kembali lagi dan ga membuat kita maju..

waktu itu gw ke-inget kisah Sodom dan Gomora, Tuhan uda sediain satu tanah yang baru dengan semua kebutuhan yang akan dicukupi di DEPAN.. Tuhan suruh Lot en kluarganya keluar dari sana, buat melangkah MAJU lebih dekat ke hal-hal yang Tuhan janjikan.. tapi istri Lot masih begitu sayang dengan apa yang dimilikinya di BELAKANG, sehingga saat dia menoleh dia menjadi tiang garam..
Di sini gw berpikir kalo iblis emang pintar, dia menawarkan 1001 kenikmatan yang ada di MASA LALU, yang sebenarnya manusia sudah cukup NYAMAN dengan apa yang ada di masa lalu sehingga 1 langkah saja manusia berpaling ke belakang, menjadi celah yang besar buat iblis masuk ke dalam hidup kita dan menyeret kita kembali ke dalamnya or dosa2 lama kita..

Selain gw inget kisah itu, gw langsung inget anak gw..
Yang sejujurnya gw lagi kecewa sama hidupnya akhir2 ini, dibilang kecewa sih ga juga tapi sedih aja..
firasat gw mengatakan kalo hidupnya hari2 ini uda nyerempet2 atau bisa dibilang ada di zona abu-abu..
kelihatan nya masih putih tapi tanpa disadari dia juga uda hampir berubah menjadi hitam..

Sabtu kemarin gw ajak dia ketemuan sebenernya cuma mau ngobrol, karena gw pikir gw ud lama banget ga ngobrol ama dia.. tapi sangat mengecewakan, uda deket2 waktunya tapi malah bilang ga bisa..
So this postingan gw dedikasiin buat dia.. biar dia tau apa yang sebenernya jadi isi hati gw..

entahlah sebelum ketemuan, dia kayanya takut banget ketemu sama gw..
serasa kaya orang punya salah gede, en dia takut kalo ketemu gw, boroknya ketauan..
yah honestly gw ketemuan juga emang mau bahas keanehan2 yg gw rasain.. sedikit banyak gw uda bisa prediksi, hal-hal apa aja yang bikin dia kaya ngeri ketemu gw.. padahal gw ga makan orang ><

well pagi itu gw tracing status2 facebook dy en sjujurnya gw sangat kecewa waktu baca dia menyebut satu inisial di beberapa status terakhirnya..
terakhir kali dia confess sama gw, dia pernah bilang en sadar kalo dia salah.. dia sadar kalo bangun hubungan lagi sama orang itu ga membawa dirinya jadi lebih baik..
saat itu, kepercayaan gw sama dia masih sangat besar.. tanpa diia ngaku pun, gw masih percaya banget kalo dia masih cukup kuat pegang komitmennya.. dia masih cukup sadar buat membedakan mana yang baik dan ngga.. gw masih sangat yakin kalo dia bisa jaga dirinya sendiri..
sambil gw ingetin en aware dia buat hati2, jangan sampai bertindak bodoh en mengulang lagi kesalahan yang sama..
tapi sejujurnya saat gw ngmg gitu gw masih percaya penuh sama dia, cuma ga tau kenapa saat itu rasanya gw tetep perlu buat aware n ingetin dia.. en gw inget betul saat itu dia salah nangkep maksud kata2 gw yg mungkin agak keras..

yah tapi saat gw found en read those fb’s status, honestly kepercayaan gw langsung luntur..
gw langsung yang mikir, mungkin aware keras gw waktu itu emang bener2 aware dari Daddy buat dia supaya dia ga anggap sepele hal ini ke depannya en juga warning kalo si bolis lagi mau pasang trap buat dia..
huuuffftttt cuma sepertinya dia mulai ga peka lagi, dia ga sadar kalo dia lagi ada di pinggir jurang..
kali ini dia cerita aja ngga, seperti ngerasa semua baik2 saja ><
atau mungkin dia ngerasa dirinya strong enough.. cuma sayang, she doesn’t ><
sekali dia menengok ke belakang, dia bisa bernasib kaya istri Lot.. stuck di masa lalu en ga bisa dapetin apa yang Tuhan sediakan..

gw juga akhirnya merasa kehilangan anak gw yang gw inget banget pas awal tahun ini, gw banggakan ke semua orang yang gw kenal..
dia yang mungkin punya catatan yang kurang baik di mata beberapa orang, gw bela terang2an en gw brani bilang kalo “she is different now!!”
gw ngomong sama temen2 gw kalo gw bangga banget sama hidupnya saat itu, gw sampai berharap mimpi gw buat ngelahirin seorang pemimpin wanita seperti uda di depan mata..
BUT sepertinya sekarang harus gw kubur lagi, semua sepertinya sirna gitu aja..
ga ada lagi sosok yang bisa gw banggain, yang ada malah sosok yang gw liat fragile T___T

as u know, gw sedih sebenernya..
gw sempet yang diemin en cuekin dia karena gw cukup kecewa.. tapi tu anak kayanya ga berasa ><
sampe akhirnya gw coba collect power gw lagi buat ttep follow up en care sama hidupnya, makanya kenapa gw ajak dia ketemuan.. tapi dia juga yang merusak semuanya..
bukan masalah status di fb nya yang bikin gw paling sedih dan kecewa..
tapi ADA APA DENGAN HIDUPNYA, yang jadi concern gw..
gimana hubungan nya sama Tuhan? terhitung uda 2 minggu, penampakkannya ga kliatan di ibadah..
mau ga peduli lagi.. alarm di dalam hati ga pernah diem buat ngusik gw en bikin gw sangat ga tenang ngeliat dia kaya gitu..
seberapa gw kesel ato kecewa sama dia, but I still care (’_’、)
cepet balik ya, nak ga ada waktu lagi buat gunain waktu buat sesuatu yg sia2 。:゚(。ノω\。)゚・。
hidupmu mahal harganya… ILU

8 thoughts on “it’s the past

  1. at the same time we, the watchers, musti liat ourselves juga, are we moving forward? yes maybe we’re not looking backwards, but maybe kita lagi jalan ditempat, and that’s just as bad when the sky is falling and your city is burning.

Leave a Reply

