Keeper of Sisters


“ iiih cewek itu aneh ya! Gak ngerti gue! Gitu aja bisa sensitive! Kan gue Cuma bercanda“

“ ih, kayak gitu aja bisa marah..”

“ duuuh … kenapa sih cewek kalo curhat pake acara nangis segala?

Cerita ya cerita ajalah… gak usa pake nangis, gue kan bingung mesti gimana! “

waduuuh, kayaknya dia GR dah, gue mah gak ada apa-apa sama dia

Hehe, sound familiar huh?

Sama kayak cowok yang bergumul sama “lust” yang sampai kapanpun cewek-cewek susah mengerti, gitu juga si kaum hawa bergumul banget sama yang namanya “ PERASAAN” yang sampai kapanpun cowok-cowok gak pada ngerti.

Lust ( or sexual desire ) itu BAIK, emang Tuhan yang taruh itu dalam diri pria-pria dengan kadar JAUH LEBIH BANYAK daripada wanita. Yang Gak baik itu if you let the lust to control yourselves.

Feeling itu juga BAIK, dan emang TUHAN kasih itu dalam hati wanita-wanita dengan kadar JAUH LEBIH BANYAK daripada kaum adam. Yang gak baik itu kalo a woman let herself to being control with her feelings.

Jadi jangan bilang cewek gak punya Lust ato kedengeran umpatan “ dasar cowok gak berperasaan! “ kayak gini lagi yeee…. Karena Babe yang di atas uda ciptain super komplit CUMA dengan kadar yang berbeda.

Sebagai salah satu keturunan” hawa”, gue juga bergumullllllll banget sama yang namanya perasaan.

Beneran !! kadang kayak “yoyo” , naek… turun..naik .. turun…marah,sedih, frustasi, kecewa, marah lagi, kesel, dongkol, marah lagi, sensitive,sedih,  marah lagi.. ( hehe… kok banyakan marah-nya yaaa? Ketahuan banget orang “D” nya ;p)

Dan ngaku gak ngaku, cowok-cowok juga bergumullllll banget sama yang namanya LUST kan??
Apalagi kalo banyak yang “sliweran” yang attract the eyes.

The Lord called us to GUARD ur heart, not led by the Lust, either with the feeling but LED BY HIS SPIRIT.
Hidup dalam Roh, dengan bergaul sama Dia, secara intim, itu yang bakal jadi KUNCI KEMENANGAN kita!

Bisa gak kita menang???
Jawabannya… BISA BANGET!!!“
sebab oleh semuanya itu, kita LEBIH DARIPADA PEMENANG, oleh Dia yang mengasihi Kita “ ( roma 8 )
Hey, You can win’ brothers! And sure, we can win also, sisters!!!!
As every daughter of His are called to be a keeper of brothers, God called you also to be a keeper of sisters.

Many a young woman has spent many a night crying over a broken heart and some of them even feel broken heart – from not even an ended relationship, but from the FALSE HOPE of the relationship that NEVER BEGAN!

Oooh.. how God is  weeping  together with you, sisters, as He wept with me night after night.

He knows what you feel… He always has His ways to heal you if you want to give Him the pain in your heart.

How can it happen?
Simple ways with so many different scenarios
Just do” an innocent three-hours phone conversation” once a week can make a  woman expect something from you!
Just give her some sweet-special attention , it can make her “ fly to the moon
Just text her and ask some silly question  like“ udah makan belum?
Please brothers, do not go to dig to a woman’s heart if you are not READY for the commitment,
It will just leave scars and hurts in her life.

Do you want to have a bride who still pure and emotionally guarded?
Taburlah BENIH yang baik terhadap saudari-saudarimu…
Harapkan di hari pernikahan sahabat wanitamu, suami sahabatmu mendatangimu dan berkata, “ thank you brother! Udah jaga dia dalam persahabatan yang murni. May God bless you as well !

How to be a keeper of sisters ?

1. Make friends in community, always hanging out together with some friends.
Lah, kalo tertarik gimana dong? Masak gak boleh ngajakin keluar berdua? Kan mau lebih kenal… hahaha… mau lebih kenal apa mau win her heart???? komunitas adalah tempat paling bagus untuk ngenalin kualitas seseorang, elu bisa liat gimana dia berinteraksi, ngobrolnya nyambung apa kagak, orangnya kayak gimana TANPA BIKIN si cewek MERASA elu punya perasaan khusus sama dia. It’s really important to keep ur sister pure emotionally. Beda cerita yah, kalo elu uda emang bener-bener siap untuk berpasangan

2. Watch out your “words”
“Telinga”nya si cewek tuh pintu gerbang masuk ke dunia perasaan-nya dia.
Please don’t say “ I love you” if you are not sure to make her as your future wife!

3. Help your sisters to grow to become Godly women and Godly wives to be
Gimana caranya?
–  Puji karakternya “ wah, kamu rajin yah, gak pernah terlambat kalo datang komsel
wah, kamu selalu semangat ya melayani Tuhan,saya jadi termotivasi nih”
Pujian kayak gini, gue yakin gak bakal “ nge-jatoh-in “ saudarimu di dalam Tuhan,
justru bikin dia semakin semangat bertumbuh dalam karakter yang baik.

–  Remind her kalo dia pake baju yang “ agak sembarangan” , apalagi kalo ada kancing bajunya yang gak sengaja terbuka, cepet-cepet dikasih tau, jangan malah ambil “untung” dari situasi itu. Kalo gak berani kasih tau langsung, kamu bisa kasih tau temen cewek yang lain buat kasih tau dia kalo kancing bajunya lepas.

4. Don’t give special attention
special attention itu kayak apa sih ciii??? aiiih kamu, pura2 gak tau yak?? itu loh…
Kayak always be ready to be her own “ tukang ojeq”, Cuma maunya nganterin cewek ituuuuu terus, sedangkan yang laen, yang padahal rumahnya sejurusan… gak mau.
Kayak sms gak penting… “ uda makan belum? “ hehehe, kita mah udah gede, kalo laper yaaaa bisa  makan lah, gak perlu diingetin segala. ( sekali lagi laen cerita yaaaa, kalo dalam status “ in the relationship”)

5. Brave enough to say “ NO” and set the boundaries ( batasan-batasan) in the relationship
Nah ini juga yang penting nih, kadang-kadang cowok suka “dongkol” kan, kalo ada cewek yang gencar binti agresif ?
When you keep your sister’s purity, you keep yourself too… TEGAS aja, jangan ngindar…
Suami gue tuh typical orang yang “gak enak-an” tapi dia belajar untuk jadi strick…itu demi jaga hidupnya juga booo…..
hehehe, gue certain beberapa pengalaman dia yah…
–  Dulu ada 1 cewek indo yang suka sama dia, ngejar-ngejar kayak apaan tau, nelpon berkali-kali, tapi masih diladenin, sampe suami gue tuh uda “gerah” sendiri. Suatu kali ni cewek telpon lagi… “ hey baby….” Uuughhhh kuping si mike jadi gatel dipanggil “ baybiih…” hehehe trus dia bilang, “ hai… ehm… maaf ya, saya gak suka kalo kamu panggil saya seperti itu. Saya juga pikir lebih baik kamu gak usah telpon saya lagi. Saya tidak punya perasaan apa-apa sama kamu.
“prok..prok..prok… two thumbs up dah’ honey!  langsung tuh cewek tutup telpon dan gak brani nelpon2 lagi.

–  Trus suami gue juga pernah ditaksir sama istri orang… jadi ini istri salah satu teman dekat dia di aceh.
Sebagai cowok, dia gak curiga apa-apa, lah wong uda bersuami nih cewek, umur juga uda tua, gak tuwir-tuwir banget sih. Sampe suatu ketika… si ibu ini bilang “ jangan bilang-bilang suami saya yah, kalo saya sering curhat sama kamu, dia gak tau soalnya..” weeks, langsung warning di hati si mike bekerja! Dia jawab gini, “ tolong kamu jangan telp saya lagi kalau suami kamu gak tau. Ini bukan hal yang baik “

Hey, men!
Do you dare to take this challenge
?
To keep your sister’s purity?
A Real man will STAND UP for what is RIGHT,
not just follow his desire.
He will stand up, whatever the price to guard his sisters.
Are you the man that God is looking for?

by Lia Yuliana

From : Me
Suka banget pas baca artikel ini, jadi inget chapter2 terakhir dari buku I Kissed Dating Goodbye ^^
dimana kita harus jadi saling penjaga buat temen-temen kita, baik sesama jenis maupun lawan jenis.. kalo tadi banyak dishare dari sisi cowo, gw mau share sedikit kalo dari pengalaman pribadi gw sendiri.. Sejak baca buku yang tadi gw bilang, gw banyak belajar en pegang komitmen bahkan sampai ekstrim.. hehehehe tujuannya sih ga lain karena gw mau jadi penjaga temen2 gw, especially yang lawan jenis..

kalo dari sisi cewe, gw rasa kita juga harus pinter2 jaga diri.. gw akui banget deh apa yg ditulis ama Lia itu bener banget, gw ambil konklusi klo cewe itu cepet GR (kalo pada ga ngaku, gw aj de yg ngaku.. hehehe) yah ga lain ga bukan karena apa yang didenger, dilihat dan dikecap [lebay mode : ON] itu masuknya ke pos penjaga yang namanya PERASAAN, padahal cowo nya ga ad maksud apa2..

so kalo uda sadar diri, qta uda ketar ketir kalo si “dia” ga hadir sehari aja dlm hidup qta, si “dia” pegi ama cewe lain trus qta yg bete, si “dia” ga peratiin qt trus qta yang jadi marah2 PADAHAL qta cuma TEMEN statusnya.. ud mesti ngasi lampu merah deh tuh!!
mungkin ini bisa membantu temen2, klo gw uda kaya gitu.. biasa gw curhat ke satu temen cewe gw yg bisa gw mintain tolong buat jagain gw…
pegangin gw kalo gw mulai terbang tinggi en ga napak bumi lagi kalo lagi geer setengah mati..
jernihin otak gw yg isinya ud penuh bunga dimana-mana… gw rasa sih itu cukup membantu..
ada orang netral yang bisa bikin gw berpikir jernih en ga muluk2..
ga berharap pada sesuatu yang ga pernah ada tapi sebenernya gw karang sendiri di imajinasi gw ><
So girls n boys, bangun yukk true relationship yg pure before you take a commitment..

4 thoughts on “Keeper of Sisters

Leave a Reply

