maap ya pak bos


hari ini.. hari yang ditunggu-tunggu dan sudah diprediksi dari awal minggu akan datang..
tapi sangat tidak diduga kalau datangnya hari ini..
hari apakah itu????

yak!!! hari dimana bos akhirnya bisa dibilang sedikit (atau mungkin banyak) kecewa soal progress dari appserver..
fiuuuhhhhhhhhh……

sejujurnya dari yang minggu liburan lebaran, sejak si bos gw jalan2 ke amerika latin..
dari gw ngetest appserver juga emang uda rada mandek.. di satu sisi, gw ga bisa discuss ama bos gw soal kerjaan..
di sisi lain trainer yang training-in kita appserver juga rada susah dikontek..
jadi uda dikasih konsep yang ngambang-ngambang.. mau nanya jg ga ada t4 bertanya apalagi t4 mengadu ><
uda kaya anak ayam kehilangan induk..
en minggu ini dia pulang, sebenernya gw uda dagdigdug kalo dia bakal marah besar karena I admited klo tu project totally mandek.. tapi hari senin, dia amat sangat nyantai sekali..
dengan kondisi yang uda kita critain kalo kita ketemu masalah ini itu.. jadi ya kita tenang2 aja..

well tapi sejak hari senin itu, gw uda kerjain appserver dengan sangat efektif.. bener de, ga boong.. ya itu juga setelah discussed ama bos gw en dapet sedikit pencerahan..
tapi ya, itu sih yang selalu gw ga ngerti..
giliran dikerjain dengan serius, waktu rasanya cepet banget jalannya..
ga kerasa uda mau ganti minggu lagi.. walaupun uda dikerjain dengan sangat serius..
tetep aja masih sering ketemu beberapa masalah, yah mungkin jadi makan waktu lama buat cari tahu kenapa masalah itu bisa timbul en how to solved it..
alhasil tadi pagi pas meeting, si bos nanyain lagi hasilnya kaya apa..
ya gw jelasin apa adanya.. itu masih agak mandek karena emang ada beberapa obstacles..

then dia banyak nanya ini itu, pesenan dia yang dia kasih 2 hari lalu.. sebagian besar blom sempet ke-handle..
en dia rada kecewa.. gw tau si bos gw ga marah, kalopun dia ngomong keras.. gw selalu coba ambil positifnya en sejauh ini sih hampir selalu bisa liat sisi en maksud baik dari ucapan dia.. jadi jujur ga ada sakit hati atau apa..
cuma tadi beberapa kali gw sempet ngejelasin sesuatu, cuma di-mental2-in sama dia..
padahal argumen gw cukup beralasan, tapi dia kontra sama gw juga karena dia punya argumen sendiri..
di sini lha kondisi yang gw ga suka (bukan gw ga suka ama bos gw, cuma kondisinya aja yang gw ga suka)
secara posisi dia itu bos, gw cuma bawahannya dia.. yah gw mau argumen apa juga, secara sadar diri gw mesti kalah..

yauda setelah beberapa kali argumen gw, di argumen balik sama dia..
bahkan sempet pas gw mau nge-jelasin apa yang ada di pikiran gw, gw uda keburu dipotong en ga dikasi kesempatan ngomong..
jadilah mood gw langsung berubah.. sebenernya mood nya si ga jadi jelek yang gimana..
cuma gw jadi milih diem aja.. yang dari awal kalo bos gw nanya apa, gw pasti selalu jawab duluan..
sampe akhirnya gw jadi diem aja trus lebih banyak nundukkin kepala.. dia ngomong apa, gw juga cuma diem aja..
di sisi lain gw diem juga karena beberapa omongannya dia ada benernya, dia bilang kalo project appserver mandek..
ya itu gw akuin emang bener, cuma kenapa bisa mandeknya itu yang dia gw ga concern apa penyebabnya..
cuma tau project nya mandek.. so yasudah.. di pertengahan meeting, gw diemmm aja..

sampe pas dia ada ngajuin pertanyaan, buat dijawab gitu.. gw yang ga jawab apa2, cuma nunduk aja..
sampe akhirnya temen gw si feb, terpaksa membuka mulutnya en mengajukan diri atas task yang ditanya ama bos gw siapa yang mau kerjain.. dalam hati gw sedikit pengen ketawa, dipikir-pikir jadi lucu..
gw tau tuh, seperti sebelom2nya temen gw pasti berpikir gw bakal angkat suara duluan..
tapi untuk kali ini, gw membisu seribu bahasa.. wkwkwkwkwkwkwk

sejak di situ, gw mulai jawab lagi klo bos gw nanya apa.. en kalo ga salah, karna dia juga nanya sambil nyebut nama..
“jadi gimana margaret?”, ya mau ngga mau mesti gw jawab lah..
ga enak juga pikir gw, sopan bener gw kaya gitu.. hehehehehehehehe
sampe akhirnya pas meetingnya mau selesai, temen gw masih ada beberapa pertanyaan..
gw disuru balik duluan ke ruang kerja.. jadi yauda gw balik..

di situ uda ngerasa sedikit bersalah sih, gw ngerasa ga sopan ama bos gw..
apalagi gw diem kaya gitu aja, dia ga marah aja uda bagus.. mungkin klo bos nya bukan dia, meja ud digebrak2 en uda kebelah dua kali :p
yang tambah bikin ngerasa bersalah itu waktu temen gw balik en dia cerita..
kalo di bawah, si bos sempet curhat.. si bos menyadari body language gw yang menunjukkan tanda2 yg berbeda..
si bos nanya ke temen gw, katanya gw kenapa.. koq tiba-tiba jadi beda gitu..
apa gw sama temen gw stress?? terlalu besarkah pressure dari project appserver??
omongan saya terlalu keras kah ke kalian?
dan lain2 nya gw rada lupa..
gw ama temen gw yang jadi ketawa2, gw bilang sebenernya gw ga apa2..
gw emang uda reflek klo mood nya down sedikit aja, gw biasanya diem en males ngomong..
bukan karna gw sakit hati sebenernya sama bos gw.. karna gw tau bener bos gw itu orang yang baik 🙂
lagi ceramah aja masih bisa bawa-bawa cerita Musa pas meeting tadi :p
itu yang gw suka dari ceramahnya dia, salah satu alasan gw selalu bisa liat kalo omongannya ada maksud yang baik buat gw orang yang diceramahin, bukan semata-mata meluapkan emosi dia doank..

makanya denger temen gw ngomong gitu.. sebenernya makin merasa bersalah lha gw..
huhuhuhuhuhuhuhu makanya lewat blog ini, wo yao shui dui bu qi a.k.a maap ya bos ^^

!!!!!!!!!!!!!! UPDATED !!!!!!!!!!!!!!
ternyata oh ternyata.. tanpa disangka dan tanpa diduga..
postingan gw ini dibaca sama si pak bos  (」゜ロ゜)」 :jaw dropped:
trus dia komen via message di fb.. wkwkwkwkwkwkwkwk

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s