Amazing Sunday


memanfaatkan jam makan siang yang belum habis dengan share apa yang belakangan ini gw alami..
hari minggu kemarin, gw dapat jadwal buat kotbah lagi di ibadah youth..
persiapan yang paling rada ‘gila’ sih menurut gw.. kotbah buat ibadah jam12, gw nyiapinnya jam5 pagi sampe jm7an..
sebenernya bukan ga mau prepare dari jauh-jauh hari..
tapi apa yang kepikir di otak gw buat di share koq kayanya ga sreg di hati..
walopun sebenernya ada banyak banged hal yang mau gw share, sampe akhirnya sabtu malem lagi tiduran sambil ngobrol-ngobrol ama Daddy, nanya mau nya Daddy tuh ngomong apa sih??
cuma satu yang ada di otak gw, gw cuma mau jadi messenger nya Tuhan..
bukan cuma nyampein isi pesan yang ada di otak gw..

well melek mata karna gw kaget juga pas jam5 itu karna sadar belum siapin bahan yang mateng buat kotbah..
gw berdoa kilat tapi entahlah kenapa apa yang gw siapin tiba-tiba ngalir gitu aja..
anehnya itu adalah hal baru yang bukan gw pikirin selama seminggu..
setelah materi jadi, gw berdoa lagi en baru sadar koq bisa begini ya???
di situ sekali lagi gw ngomong ama Daddy, gw ga mau kalo ini cuma hikmat gw duank sebagai manusia..
gw mau Tuhan bener-bener pake gw buat jawab apa yang sebenernya dibutuhkan sama anak-anak..

yah sebenernya bisa dibilang modal nekat juga hari itu gw kotbah, dengan persiapan yang begitu kilat..
gw maju dengan bahan yang gw baru siapin pagi itu.. cuma entah mengapa biasanya sebelum kotbah, gw suka rada ga pede.. suka baca bahan kotbah gw berkali-kali.. hari itu gw yakin banged, materi yang gw siapin, ga berkali-kali gw baca.. paling sebelum maju, gw sempet doa sebentar di tangga en baca materinya sekali lagi..
then setelah 1 lagu gw masuk ruang ibadah en ikut nyanyi baru deh maju ke depan mimbar waktu dipanggil..

singkat cerita, isi kotbah singkat padat jelas.. gw bagiin gimana supaya bisa hidup maksimal dengan apa modal hidup en talenta yang uda Tuhan kasih.. cuma 2 hal yang gw share yaitu buat hidup bisa 100% and maksimal yang pertama adalah kudu hidup dalam standard Allah ..
Kenapa harus hidup dalam standard Allah?? karena gw lihat banyak anak Tuhan yang mulai punya standard yang rendah banged.. padahal anak-anak Tuhan ditetapkan buat hidup dalam standard Allah yang tinggi.. tinggi bukan berarti sulit untuk dicapai karena anak-anak Tuhan uda punya benih serupa dengan Kristus.. gw kasih power statement yang pernah gw dapet entah dulu waktu ngalamin apa.. If God has choosen you, it means you able to do 🙂
yang kedua hidup dalam komunitas, komunitas bicara dalam 2 hal yaitu payung rohani en pagar rohani..
setelah gw kotbah gw baru kepikiran satu ilustrasi baru setelah ngobrol ama satu temen gw..
bicara komunitas banyak orang mundur dari komunitas kalo ngalamin hal-hal yang ga enak..
entahlah hari itu gw juga menekankan soal ‘hidup’ nya bukan cuma tergabung dalam suatu komunitas..
well yang namanya ‘hidup’ ada warna-warni nya, ada suka duka, ada manis asem en sumtimes pahit..
so waktu ngalamin konflik, jangan lari friends..
amsal 17 : 17 sendiri bilang kalo ‘besi menajamkan besi, manusia menajamkan sesamanya’
Tuhan pake konflik en temen-temen dalam komunitas cuma buat mengasah kita makin serupa dengan Kristus 🙂

oia sehari sebelumnya, gw komit ga mau banjir-banjir klo altar call.. dan gw berhasil..
entahlah gw pengen buka mata saat altar call itu.. gw ga menantang orang buat maju, gw cuma suruh mereka taro tangan mereka di dada.. en kemarin ada pemandangan yang cukup jarang gw liat sih..
anak-anak yang bisa dibilang ‘bandel’ yang biasa duduk di belakang en ngobrol mulu, pas altar call mreka nundukkin kepala.. mata gw tertuju ke mereka.. entahlah buat gw lumayan jarang liat mereka respon waktu altar call.. yang biasanya ngobrol sendiri ato malah celingak celinguk..

gw cuma bisa say ‘thanks, God’
meski ga yakin apa gw uda bener-bener jadi ‘messenger’ nya apa belum..
tapi hari itu gw yakin banged, Tuhan bicara sama ‘mereka’
ada hal yang rada ‘crazy’ sih.. secara nalar gw aga mustahil bisa siapin kotbah yang oke di waktu yg rada mepet gitu..

pagi itu ada satu hal yang cukup ‘aneh’ lagi buat gw.. bukan satu coincidence sih menurut gw, tapi Daddy uda atur semuanya.. gw biasanya kalo kotbah suka cari bahan ilustrasi, biasanya lewat klip gitu..
pagi itu setelah selesain materinya, gw bongkar-bongkar data di lapie nyari supporting clip yang oke..
lagi-lagi seperti Tuhan ngarahin gw buat gw buka 1 klip yang slama ini cuma gw download tapi ga pernah gw liat.. ya karna males lah liat itu klip panjang banged en juga in english.. tapi seperti ada yang mendesak gw buat buka klip itu.. en bener aja, sangat jadi berkat buat gw pribadi..
so buat kalian yang penasaran, ini gw kasih liat..
jangan keburu bete liat klip ini yang mungkin awalnya monoton..
tapi gw berani jamin, ada message yang bagus banged dari klip ini..
bless you all

2 thoughts on “Amazing Sunday

  1. kereeeeeeeeeennn video nya….. simple yet cool..
    tp sayang nya ni gw dgr di kntr.. jadi ga tlalu mudeng smua yg dibilang.. suaranya ga tlalu kedengeran 😛
    mungkin ada yg mo sub, biar org2 jadi lbh ngerti apa yg dibicarakan? hehe..

Leave a Reply

