esmosi jiwa deh


kemarin ditetapkan sebagai hari esmosi jiwa versi gw ~___~
why?!?!??!?!?
bikoz….

ada tragedi yang bikin gw kelepasan kontrol @___@
sebenernya sih masalah sepele en cuma sekedar salah paham tapi bikin orang esmosi jiwa..
jadi kemarin itu seperti biasa waktu uda mau deket rumah, gw mau minta dijemput gitu..
karena kendaraan yang gw tumpangi ga sampe pas di depan rumah..

entahlah apa yang terjadi, gw coba nelpon orang rumah..
nelpon ke hape dengan berbagai provider, nelpon ke rumah.. GA BISA!!!
bukan karena sibuk atau ga diangkat, tapi gw ngrasa dari sisi gw yang ga beres..
gw pikir hape gw yang ga bener.. gw sempet nge-restart hape gw..
tapi tetep aja ga bisa nelpon.. gw sms juga tapi failed trus..

sampe akhirnya tempat yang biasanya gw dijemput itu uda lewat, karna gw pikir ga bakal ada yang jemput gw..
jadi gw ga turun tapi ambil path yang lebih jauh biar gw bisa naik angkot lain supaya bisa lebih deket rumah..
cuma gw masih penasaran en akhirnya gw coba trus telpon..
EHHHhhhhhh.. tau nya NYAMBUNG!!!
yauda gw minta dijemput tapi di tempat yang lain..
tapi dari sebrang sana, orang yang jawab uda dengan nada tinggi bilang kalo ade gw uda jemput ke tempat yang biasa..
dan pake embel-embel.. blablablablablabla..
yauda gw tutup aja langung telponnya..
ga tau apa, gw udah capek gitu..uda beberapa hari sebelumnya gw juga ga bisa dijemput en mesti lewat rute yang lebih jauh PLUS pulang lebih sore karna load di kantor lagi padet, eh ditambahin hal-hal ga penting kaya gitu lagi..
aaaarrrrrggggggghhhhhhhhhhhhhh……….

singkat cerita gw sampe di rumah, baru juga mau buka pintu.. dari balkon atas, gw uda disambut sama ocehan lagi..
masuk ke rumah, duduk di depan kipas angin.. ngademin badan en ngademin kepala..
eh dapet blablablablablabla lagi..
udah berkali-kali tuh gw mencoba nahan ledakan-ledakan kecil di kepala gw..
masih mencoba mengontrol “panas” en berusaha sabar..
gw pikir gw jelasin juga percuma, pasti gw tetep disalahin.. so I keep quite.. diam adalah emas, pikir gw..
trus masuklah dia ke kamar, cuma masih kedengeran kalo ada dumelan-dumelan yang panjang dan lebar..
dan saya masih mencoba bersabar…. sabar……

terus gw mandi, berharap jadi lebih adem.. gw mandi emang aga lama, soalnya sekalian keramas n ‘pup’ :p
keluar kamar mandi, dia ngedumel lagi.. “lama benerrrrrrrrrrrrrr”
lagi-lagi gw mencoba sabar… walo kepalanya jadi “panas” lagi..
biasanya kalo uda kaya gitu, gw bakal masuk kamar en ga kluar untuk menghindari “hal-hal yang tidak diinginkan”
cuma kemarin lagi bete, jadi berencana mau nonton OVJ..
eh emang salah keputusan sepertinya..
gw dapet blablabla versi ke sekian… kayanya nyokap gw bener-bener belum puas klo belum liat gw kepancing emosinya kali ya.. so lepas lah..
jadi pas dia nanya ke gw, gw belum sempet jawab karena lagi ngomong ama ade gw..
dia langsung ngoceh, nyalahin gw, bilang gw error en blablablabla..
uda deh lepas, gw jawab deh.. gw balik nanya si, yang error tuh siapa?? yang daritadi ngedumel trus?!?!?!?! ~______________~

uda abis itu dia ga ngomong lagi.. final session ~___~
cuma bikin gw jadi ngrasa guilty….. padahal tinggal sekali lagi, menang gw atas kontrol emosi gw sendiri..
tapi tadi pagi dapet renungan yang menusuk ke pusat sendi.. lho?!??!
maksudnya kalo kaya papan sasaran tuh ya, nusuk langsung ke pusatnya..
nih klik sini kalo mau tau..
blajar banged buat punya hati yang seluas telaga.. bukan cuma di sebuah gelas..
hal-hal negatif yang masuk, ga bikin pengaruh yang besar..
jadi inget ESC, bukan masalah benar atau salah, yang penting respon 🙂
en kalo dulu babe gw suka kaish ilustrasi soal gigi yang sakit en dikasih air es..
bukan air es nya yang salah, tapi gigi yang sakit yang harus diobatin..
kalo gigi kita ga sakit, mau dikasih air es juga ga bakal ngilu sampe gimana..
so ayoooo blajar lagi buat jadi lebih baik 🙂

en gw baru inget, tadi pagi juga dapet good quote..
cara paling efektif untuk menghasilkan hati yang lemah lembut adalah dengan selalu belajar untuk menyerahkan hak seperti Yesus ^_^

Leave a Reply

