this is me


ya oolloooohhh.. tolong deh..
uda cape2 nulis panjang lebar ehh.. ilang tulisannya.. swt ~___~
nulis ulang deh, smoga gw inget tadi gw ud nulis en crita apa aja..

firstly gw bilang kalo gw lagi acak adul banged..
suasana hati boleh dibilang lagi ga banged.. aura negatif lebih mendominasi kayanya..
feel lost, empty, lonely, upset, unhappy, ga semangat dan kawan-kawannya deh..
mau ke luar angkasa kalo bisa.. keluar dari rutinitas.. keluar dari masalah-masalah..
ga lagi ketemu orang-orang yang gw temui hampir tiap hari..
menghilang dari kesibukan dunia untuk beberapa waktu..
barusan share sama satu anak, en dia juga lagi ngalamin yang gw rasain..
apa ini penyakit baru yang lagi “in” or mewabah ya??

mungkin bisa begini juga karena salah satu triggernya adalah kejadian yang kemarin2 ini gw alamin..
bikin gw masih aga skeptis en menghindari orang-orang itu bahkan ke tempat dimana gw mungkin aja ketemu mereka.. tapi capek juga kaya gini terus..
en gw sadar betul kalo gw ga boleh kaya gini terus..
berasa jaaauuuuu banged sama yg namanya Tuhan..
so I try to find HIM again yesterday, mencoba take waktu yang cukup lama to share about all of these..
berasa damai en apa yang ada di pikiran gw rasanya light..
tapi hari ini balik lagi.. seperti pada kondisi sebelumnya..

beeeeetttttttttttteeeeeeeeeeeee buanged….
mau share smua yang gw rasain sebenernya dari kemarin, cuma ngrasa susah bener cari orang yang bisa ngerti apa yang gw rasain.. bukannya buat nasehatin gw panjang lebar..
pulang kantor abis ngobrol bentar ama nyokap, sekitar jam 7an gw masuk kamar en kunci pintu..
akhirnya setelah coba nglirik2 list ym dari kemarin, gw berhasil juga ktemu ama “babe” gw..
then numplek deh semuanya, en as usual dia berhasil bikin gw membobol bendungan air mata gw plus bikin gw ngerasa release sesuatu yang entah apa tapi pasti ada di suatu tempat..
much talked about all of these.. ada beberapa conclusion dari conversation gw hari ini..

firstly, he said kalo gw harus release.. berikan apa yang masih gw keep for myself ke Tuhan..
en percaya kalo Dia minta bukan berati karna Dia mau gw menderita..
tapi karena Dia ingin menukarkan sama sesuatu yang jauh lebih baik dari yang gw pegang sekarang..
tapi key nya, mau ga gw serahin dulu apa yang gw keep? en salah satu nya soal hak gw buat dimengerti..
I’ve told him, emang salah ya kalo gw butuh dimengerti.. sejujurnya ketika ada orang yang bisa ngerti gw, itu sangat amat berarti buat gw.. dimana keadaannya gw yang selalu mencoba mengerti setiap masalah anak-anak di bawah gw.. en di satu titik, I ask to myself – siapa yang mau mencoba mengerti gw???
dan itulah jawabannya dia, bahwa ga ada yang salah.. Tuhan tau betul apa yang gw butuhkan..
jadi inget that we lived by faith not by sight.. percaya apapun yg terjadi, Dia pasti sediain yg terbaik..

secondly, rasanya dia orang kedua yang ngomong ke gw kalo gw ga bisa concern ke semua masalah anak-anak di bawah gw.. ingetin gw buat batesin diri gw..
at the begin, dia tanya Tuhan Yesus melayani berapa banyak orang?
gw bilang kalo Tuhan Yesus paling banyak melayani 12 muridNya, yah karena Tuhan Yesus hidup tiap hari selama 24 jam bareng-bareng muridNya..
then dia tanya lagi, di antara 12 orang itu Tuhan Yesus bener-bener deket sama berapa orang??
dari situ dia ajarin gw kalo dulu Tuhan Yesus juga sadar dalam keterbatasannya sebagai manusia, Dia mungkin ga bisa reach semua orang.. So Dia bener-bener bagi hidup sama 3 muridNya, dari situlah multiplikasi..
Dimana Tuhan Yesus mengajarkan murid-muridNya buat melakukan hal yang sama yang uda Tuhan Yesus lakukan sama mereka..

untuk kesekian kalinya untuk hal ini, blom ada yang bisa ngerti gw..
semua orang punya cara pikir yang sama, mengira gw terlalu pusing sama hidup orang.
sedihnya “babe” gw juga ternyata ga mengerti diri gw.. huhuhuhuhuhu
akhirnya gw jelasin lah ke dia, kalo gw sejujurnya sampe hari ini baru concern bener-bener ama anak gw si chacha.. dulu ada monic tapi sejak dia kabur, gw cuma fokus ama hidupnya chacha..
kalo pada liat gw ttep sibuk peratiin anak-anak yang lain, bukan berati gw concern bener ama mereka seperti gw concern ama chacha..
yah kalo ama yang lain, waktu mereka dateng buat share, ya gw always welcome..
kalo disuru batesin ato bagi ke orang buat dengerin anak-anak share, rasanya sulit buat ga melakukan apa yang gw kerjakan sekarang.. gw sebenernya cuma berusaha membantu sebisa gw buat menjawab kebutuhan anak-anak yang dateng ke gw.. dibilang lelah, ya lelah..
walo gw bilang gw ga concern bener-bener, tapi banyak juga yang gw korbanin demi mereka..
itu cuma sedikit usaha gw buat bantu mereka, that’s it..
sama anak-anak, mereka dateng buat cerita ya gw bantu..
klo sama chacha, ada ato ga ada masalah, gw pasti care sama hidupnya..
walopun gw cape, tapi gw senang ngerjain apa yang gw kerjain sekarang..
walo kadang mungkin orang liat gw really feel exhausted mikirin anak-anak, ya mungkin sebenernya cuma karena gw juga tipe pemikir, kalo ada apa-apa pasti kesimpen di memori.. tapi paling untuk waktu yang ga lama, minimal sampe masalah anak-anak sedikit ada kemajuan..
gw sampe bilang sama “babe” gw, kalo kemarin ini dia bilang kalo dia kerja dimana dia ngerasa di sanalah passionnya.. kerja ampe bergadang bahkan sampe pagi ga tidur, itu ga jadi masalah besar buat dia..
gw bilang sama hal nya kaya gw.. di sini lah passion gw..
beginilah gw.. gw yang ga bisa buat ga peduli sama hidup orang-orang yang share sama gw..
salahkah kalau gw kaya gini??
but this is me.. I just live the life the way I live to.. whatever they are, I love to do those things..
somebody, please understand me..

2 thoughts on “this is me

  1. This is real, This is me
    I’m exactly where I’m supposed to be, now
    Gonna let the light, shine on me
    Now I’ve found, who I am
    There’s no way to holding in
    No more hiding who I wanna be
    This is me

    ada saatnya lo harus refreshing dari semua kegiatan yang nyiksa lo dehhh…beri otak lo ruang buat refreshing jangan terlalu dibuat kerja terus menerus…
    and keep praying
    okeehhh!!!!

    • huhuhuhuhuhu terharuu biruu sayaa…
      makasih ya, san..

      iya nih uda banyak yg bilang gw butuh “rest”
      cuma kaya uda mendarah daging yg gw kerjain..
      hahahahahaha

      but i’ll try to give some spaces for my ownself 🙂

Leave a Reply

