cuma mau ada yang ngerti koq..


minggu lalu banyak banged kejadian yang gw alami..
fiuh diakhiri oleh banyak kejadian yang ga enak pula T_____T
air mata sepanjang kenangan dagh….

yang sempet gw share soal apa yang gw rasain abis gw pulang komsel minggu lalu..
akhirnya gw curahin pas hari sabtu kemarin di pertemuan PoG..
tadinya mau cuma gw ajak share ngomong sama anak-anak dari hati ke hati..
cuma karena waktu ada ibu-ibu nya ditanyain ada yang mau share apa ga..
akhirnya gw memutuskan buat share pas ada ibu-ibu nya..
pikir gw waktu itu, mungkin mereka mengerti apa yang gw rasain..
ato malah mungkin bisa bantu en ikut push anak-anak biar lebih hidup sungguh-sungguh..
tapi ternyata………………………………………

ga ada satupun yang ngerti apa yang gw rasain..
baru 1 kalimat pertama aja, air mata gw langsung tumpah..
entah apa karena gw yang ngejelasinnya bikin mereka nangkep maksud gw salah ato apa..
tapi saat itu ga ada yang ngerti satupun maksud gw..
ga berharap banyak koq, asal ada yang bilang “iya tante ngerti apa yang kamu rasain”
udah cukup sebenernya buat gw.. cuma gw sih tetep coba positif thinking aja..

cuman tetep aja ada rasa di dalam diri yang ga trima and agak sebel jujur aja..
gw dikasih tahu tentang hal-hal yang uda gw hidupin..
anggap aja itu kaya sebenernya ada orang yang ga tau gw kaya apa tapi tanpa tanya lebih rinci uda kasih gw nasehat-nasehat yang bukan cuma gw tau betul tapi juga uda gw praktekkin..
dia kasih tau gw buat gw fokus sama hidup satu anak aja dulu, ga bisa kalo semua en ga bisa maksain buat semua anak berubah.. yes, gw tau betul soal itu..
gw punya anak rohani yang uda gw bina lebih dari 2th yang lalu..
en wktu gw crita padahal gw ga sama sekali bilang kalo gw pengen anak-anak harus berubah..
gw cuma bilang gw sedih.. en sumtimes I feel tired..
karena mereka koq ya masih suka bandel, dikasih tau ga mau denger..
padahal apa yang gw kasih tau walo gw tau itu susah tapi itu buat kebaikan mereka sendiri..
emang yang gw rasain cuma sedih.. gimana si perasaan orang tua yang klo punya anak nakal en suka bikin masalah.. sedih khan??? yah maybe apa yang gw rasain hampir kaya gitu lah..
tapi ga ada yang ngerti maksud gw..

en masalah lainnya, kalo anak-anak lagi pada ada masalah..
hampir semuanya cerita ke gw.. en pasti kepikiran sama gw..
kaya kemarin-kemarin ini, dalam waktu yang bersamaan mereka datang dengan segudang masalah..
mau ga mau tau, rasanya susah banged buat ga peduli sama hidup mereka..
cause I love them so much..

jadi tambah skeptis sebenernya waktu itu, kenapa mereka ga ngerti gw..
mana abis itu suasananya jadi ga enak..
abis selesai ngomong sama ibu-ibu nya, suasana sama anak-anak jadi aga tegang.. huhuhuuhu
tapi apa yang gw rencanain harus tetep jalan..
gw hari itu merencanakan ngajak anak-anak utk saling mengoreksi teman-temannya.. termasuk gw..
gw yakin bakal banyak masukan-masukan yang rada menyakitkan..
tapi gw siap, gw juga mau tau pandangan tentang gw di mata mereka..

so jadilah, kita saling nulis en kasih kata-kata masukkan..
en bener aja, pas baca tulisan anak-anak ada beberapa yang cukup bikin sedih..
sebagian sih bilang sekarang gw kurang perhatian..
yah gw si pas malemnya coba sms ke mereka semua, ngasih penjelasan sesuai dengan apa yang mereka tulis..
soal gw yang kurang perhatian, gw jelasin klo gw tetep cuma manusia yang sangat terbatas..
gw bilang klo kuping gw cuma 2, mata gw cuma 2 en mulut gw cuma 1..
dengan badan yang mungil begini, mana mungkin dibagi-bagi buat dengerin mereka semua..
so untuk hal itu gw minta maaf, yah abis mau gimana lagi.. kalo soal ini, gw emang ga bisa buat banyak..

hal lain yang cukup paling banyak disebutin soal katanya gw jarang cerita masalah gw ke mereka..
banyak yang nulis ini mungkin pemicunya karena kejadian pas di komsel si..
waktu gw diem aja, ditanya ga mau banyak komen.. disuruh cerita, gw bilang ga ada apa-apa..
mereka mikir gw lagi ada masalah gitu..
yah gw bilang aja yang barusan gw critain pas sama ibu-ibu sampe nangis-nangis itu ya karena hari rabu kemarin itu.. gw juga menjelaskan apa yang mungkin ga pernah gw share en gw kasih tau ke mereka..
gw bilang gw juga bukannya ga mau cerita masalah gw ke mereka.. bukan karena gw mengganggap mereka lebih muda so ga bisa bantuin gw.. sama sekali bukan karna itu.. ibu-ibu juga ada yang bahas soal ini ke gw..
padahal alasannya bukan itu, ga tau kenapa klo ktemu mereka, gw itu lupa sama masalah gw..
bisa jadi seketika apa yang ada di pikiran gw langsung ilang..
yach maybe karena kalo ketemu mereka, mereka langsung pada mau cerita ini-itu ke gw..
jadi gw lupa sendiri ama masalah yang lagi gw hadapin..

en soal lain yang bikin gw kepikiran en bikin gw sedih adalah ada beberapa dari mereka bilang klo gw terlalu strict.. mereka ga sanggup sama prinsip2 yg gw pegang….
bahkan salah satu terang-terang an ada yang bilang ga mau cerita lagi ama gw.. untuk masalah yang kemarin ini baru dia share ke gw.. yah menurut dia karena uda banyak beda pendapat..
huhuhuhu sedih si, cuma ya gw bisa bilang apa… gw emang orangnya rada ekstrim..
prinsip gw kalo mau nyebur, ya basah sekalian jangan tanggung-tanggung..
berlaku kalo lo mau lakukan sesuatu buat Tuhan, mau GILA ya GILA sekalian, jangan setengah-setengah..
gw sempet mikir kayanya dulu waktu babe gw ngasih gw suggest, gw lebih banyak kerjainnya…
walo gw tau itu susah en butuh proses dan waktu yang lama tapi gw berusaha buat lakuin selama gw tau apa yang gw kerjain itu sesuai ama Firman.. karna walo susah, gw tau Tuhan pasti tolong gw..
en slama gw ngasih suggest ke anak-anak, gw pun sebenernya ga pernah maksa mereka buat ikut apa yang gw critain.. gw lebih banyak share pengalaman gw gimana dulu waktu gw mengalami apa yang mereka alamin dan apa yang gw lakukan..
lain cerita kalo gw bikin deal sama tu anak, klo dia mau ikut aturan main gw..
so gw bakal jagain dia rada strict dibanding yang lain en kasih aturan-aturan yang rada gw force buat diikutin en buat kbaikan dia juga sebenernya..

yach sempet sedih sesaat juga sih.. ternyata maksud baik gw belom keliatan banged buat mereka..
sepertinya apa yang gw bilang minggu ini kejadian bener..
waktu nonton fireproof, gw share gw mau blajar mengasihi walopun mungkin apa yang kita kerjakan ga dianggap sama orang.. mengasihi yang ga bersyarat..
cuma bisa say thanks aja sama Daddy, lewat masukan-masukan mereka, gw belajar buat jadi lebih baik lagi..
masuk proses yang baru di sekolah kehidupan.. sadar gw belum cukup baik apalagi sempurna, so gw masih punya tugas buat ngerjainnya semuanya terus sampe Dia datang ke dua kali nya 🙂
mau terus jadi teladan, mau terus jadi sahabat yang dengerin mereka, mau terus jadi seorang kakak yang jagain mereka, pokonya menabur terusss.. ^^

oia ada satu hal yang bikin gw terharu hari itu en bikin air mata banjir juga sebenernya :p
jadi abis gw share itu, ada satu kakak yang akhirnya share juga..
dia cerita soal apa yang dia dapet waktu kita nginep di greja buat doa puasa..
katanya dia dapet penglihatan gitu, pertama dia liat satu anak yang sama-sama gw punya hati buat PoG kaya sebuah barang antik yang kecil.. dan barang antik itu Tuhan ambil trus Tuhan taruh di hati-Nya..
en dia liat gw berdiri di samping Tuhan, dengan posisi tangan Tuhan di atas kepala gw..
Tuhan bilang klo hikmat-Ku akan ada padanya (nya maksudnya ke gw), jadi Tuhan kaya lagi ngurapin gw gitu.. trus Tuhan bilang lagi, “semua akan digenapi asal mereka berada di dekat-Ku karena mereka adalah putri impian-Ku”
beughhh.. deras lah air mata yang jatuh ::terharu booo..::

yach dari semua proses yang buat gw ga enak itu, gw tetep belajar ambil hal yang positif..
gw mau belajar percaya en coba melihat semua dari kacamata Tuhan..
gw imanin kalo DIA lagi angkat gw lebih tinggi lagi buat kerjain pekerjaan-Nya di bumi..
en gw rindu banged buat genapin semua nya..
ya Bapa, ajar gw buat trus setia en taat pada-Mu..
biar kasih ku pada-Mu ga berkurang sedikitpun seperti kasih yang Kau berikan kepadaku.. AMIN!!!!

Love is not a place
To come and go as we please
It’s a house we enter in
Then commit to never leave

So lock the door behind you
Throw away the key
We’ll work it out together
Let it bring us to our knees

Love is a shelter in a raging storm
Love is a peace in the middle of a war
And if we try to leave,
may God send angels to guard the door
No, love is not a fight
but it’s somtehing worth fighting for

2 thoughts on “cuma mau ada yang ngerti koq..

  1. mm. cc ak ngerti kq gmana perasaanmu.
    ak ngerasain juga kq wkt ngurusin bee.
    ak juga ngersain bgd wkt mrk anggap ak sok bener.
    padahal tujuan cma pengen mrk tau aja.
    tapi ia smua balik lg ke tangan mrk.
    kaya cc bilang, qta cma punya 2 kuping 2 mata 1 mulut.
    gabisa denger yang 1 nya n cuekin yg lain.
    smua kudu adil.
    :))
    tp buatku postingan cc cukup buat ak tambah kuat.
    tenggss cc 🙂
    LY muahmuah

    • huhuuuhuhuhuhu makasi yah, anakku..
      satu hal yang bener kata salah satu tante itu..
      klo kita uda deket en intim sama satu anak, tanpa kita ngomong pun mereka uda tau apa yang kita mau en kita pikirin 🙂
      en I’ve seen about that on you 🙂

      ayo fight for love ^^

Leave a Reply

