jakarta to cikarang [part 2]


lanjutan dari cerita sebelonnya [click here] nih about this joruney..

jadi kemarin ada cerita terakhir yang ketinggalan.. hehehehehe [maklum nulisnya rada ngebut that night]

perjalanan pulang dari cikarang, ga semudah seperti waktu perginya..
karena kali ini ada perjuangan yang harus dilalui buat menempuh jarak dari cikarang ke jakarta.. soalnya pas pergi dianter ama brother stefan anza tapi pas pulang dianter oleh supir2, supir angkot, supir busway dan supir-supir lainnya.. hihihihi

bener-bener perjalanan yang cukup jauuuhhhh..
mesti 3x ganti kendaraan, dengan total 4 kendaraan yang dinaiki 😀
perjalanan dengan angkot pertama cukup mulus.. setelah jalan kaki cukup jauh keluar dari komplek rumahnya si jeje n techa..
kita sempet nunggu skitar 15 menit di pinggir jalan.. sampe gw duduk di trotoar.. hihihi itu juga liat-liat keadaan.. berhubung lingkungan di sana masih asri en aman [rasanya], jadi yauda tarik mang.. huewhuehwuehwue
tapi lumayan di liatin juga.. kita be10 cuy.. cantik-cantik pula.. hihihihi
ya eyalah cantik, anak Tuhan getu looh…
trus dari arah yang berlawanan angkot yang harusnya kita tumpangi lewat, supirnya ngasih kode kalo dia mau puter balik di depan gitu..
menurut informan yang cukup terpercaya, si jeje, bilang kalo puterannya ga jauh.. tapi ditungguin 10menit tu angkot kaga nongol2.. ga tau deh, tu abang muter baliknya dimana… tapi akhirnya kita naik juga lah.. untung kosong.. rombongan kita bisa keangkut :p

dan kemudian sampai lah kita di halte feeder trans jakarta gitu..
hihihihihi bus nya sepi pas kita naik.. uda berencana mau loncat sana-sini aja duduknya.. kita pikir klo berangkat cuma sgitu yah ampe di halte busway juga sgitu… ternyata di tengah jalan masih ngangkut penumpang-penumpang lain.. gw sendiri uda berencana mau tiduran klo bangkunya banyak yg kosong.. wakakakak
cuma akhirnya gw spanjang jalan ngobrol ama anak gw 😀
uda lama ga ngobrol ama dia.. blon puas ngobrol, tau nya uda nyampe aja.. [looohhh… perasaan baru ngobrol sebentar –> perasaan]

trus sampelah kita di busway cawang – uki [kalo ga salah]
di sono masi sempet-sempetnya poto dulu sambil nunggu bus.. dan inilah hasil jepretannya
yah itulah pekerjaan yang paling mengasyikkan selain jadi pendengar en pemberi petuah-petuah bijak kalo lagi sama anak-anak.. huewhuehuwe [brasa umur nya berkurang setengah dekade]
di halte itu harusnya kita naik bus trans jakarta yang menuju ancol..
pertama pas bus nya lewat, ruameee ajee… [ga jadi naek]
bus ke dua menuju PGC – Senen en juga rame.. [ ga naek lagi trus poto lagi ] hihihihihi
ga lama bus ada yang lwat lagi, tulisannya sih PGC – Senen, cuma pas liat bus nya kosong.. so kita hantam aja dagh.. semua naek, yang penting bisa duduk..
sepanjang perjalanan sih ga ada hal-hal yang heboh, mungkin karena uda kecapean juga kali ya..
tenaga uda banyak ke-absorb waktu di cikarang.. jadi da pada lemes deh..
pas nyampe halte senen, disinilah mulai ada tawa en crita dimulai lagi.. haihaiahiahaihaihaiai >__<

jadi kita dari awal jelas-jelas uda tau kalo tu bus berenti cuma sampe senen.. cuma dengan sotoy nya pada mikir..
ah.. pasti lewat sampe golden truly deh.. kan ga ada jalur buat puter balik di sepanjang jalan itu…
jadi masi pada duduk aja tuh, sementara orang-orang uda pada turun dari bus..
tapi sebagai anak baik, kita inget kata pepatah yang “malu berjalan sesat di jalan” huewhuehwuewue
so akhirnya salah satu dari kita nanya lah sama abang kenek yang rada galak itu..
trus bener aja, si abang teriak gitu bilang kalo abis sampai di senen aja..
sementara yang lain masih pada duduk en asik curhat-curhat.. pintu bagian belakang bus nya dibuka, en penumpang yang siap-siap mau naik langsung menerjang masuk ke dalam..
dan di sinilah tragedi “suku barbar” terjadi.. hihihihi
jadi kan jelas-jelas yang lain masi pada duduk tuh di bangku nya.. gw liat dengan mata kepala gw sendiri, anak-anak yg duduk di depan gw digusur paksa gitu ama org..
ehm.. bingung ngegambarinnya si.. tapi coba aja ya pada bayangin, di bangku masih ada orang yg duduk, tiba-tiba 2 cewe “barbar” main duduk aja di situ, berusaha menggeser posisi orang yang lagi duduk di sana..
serem ga sech??!!?!?!? untung yang nanya sama kenek nya si ‘epie’.. coba kalo dia yang digusur, ga kebayang deh gimana jadinya.. hahahahahaha
‘yeee sabar mba!!!!! ini kita juga mau turun!!!’ [bayangan gw klo epie yg ngomong gitu ama mba2 itu, pake nada tinggi n judes]

well, akhirnya kita semua turun.. ngantri lagi bus ke arah ancol..
lagi asik-asik ngantri en ngebahas “mba2 suku barbar”, ada abang-abang gitu.. triak-triak dari pintu antrian yang menuju PGC.. dia triak-triak, yah yg kaya ngasih tau klo bus yg saat itu ada di pintu yg ke PGC itu sebenernya mau ke ancol..
laaahhh kita yg stengah percaya – stengah ga gitu.. kirain cowo iseng, yg usil en kurang kerjaan..
abis muka abangnya ga or kurang meyakinkan.. ditambah dia ga pake seragam bus trans jakarta..
so siapa yang ga bingung??
cuma akhirnya kita ikut lari-larian pas ada orang-orang yang mulai ngikut direction si abang itu..
ditambah gw salah masuk pintu.. sebelum ke pintu dimana tu abang berdiri, ada 1 pintu dulu yang sama-sama ke bus itu.. cuma ternyata itu pintu buat orang keluar.. diusir lah gw buat masuk ke pintu satunya.. huehwuehwuhuwehuw

akhirnya semua bisa masuk en kebagian tempat.. bukan tempat duduk tapi tempat berdiri.. hehehehe
yah abis kan ke golden cuma beda 2 halte.. fiuuuuuhhhhh….
sekitar setengah 7, kita sampe di greja.. perjalanan yang cukup makan waktu skitar 2jam tapi ga kerasa karna jadi waktu yg great kalo sama anak-anak..
yah itulah akhir dari perjalanan gw ke cikarang hari itu..
Jangan nyesel yak, klo kita sering-sering ke sana 😀
Go Princess of God @ cikarang…..
kobarkan api sisterhood di sana.. tapi jangan main api benera ya..
ntar kebakaran loooo… hihihihihi

i love you all ^____^

Advertisements

3 thoughts on “jakarta to cikarang [part 2]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s