asiknya menuai


sudah seminggu tahun 2010 berlalu..
beberapa hari sempet flash back keinget masa-masa yang uda terlalui tahun-tahun yang lalu, khususnya tahun 2009..
banyak banged hal yang terjadi..
gw cuma bisa bilang kalo Tuhan itu slalu baik buat gw, apapun keadaannya Dia adalah Bapa, Tuhan, Sahabat, Sumber Kekuatan, Sumber Penghiburan, Sumber Pengharapan, sumber segalanya yang terbaik buat gw en gw percaya juga buat temen-temen semua 😀

walaupun ada pahit n manis tapi begitu banyak yang gw tuai akhir-akhir ini..
yang paling menonjol adalah :

  • soal pulihnya hubungan gw ama nyokap
    yang dulunya gw itu selalu konflik sama nyokap.. bapak rohani gw paling tau deh semua air mata gw buat dia.. gimana gw dari yang tadinya keras selalu ngelawan dia.. lalu belajar untuk matiin kedagingan waktu dia nyalah-nyalahin gw tapi gw berusaha diem aja.. trus akhirnya berusaha memberkati dia waktu dia marah-marahin gw..
    Now bukan lagi konflik yang sering ditemui, malah yang ada nyokap sering share masalahnya ama gw en gw yang ngingetin dia buat belajar terus hidup dalam kebenaran Firman.. cuma akhir-akhir ini mulai suka agak slek lagi.. heheheh maybe gw harus blajar lebih ngertiin dia lagi 🙂
  • soal bokap gw yang kenal Tuhan
    kalo yang ini beda lagi ceritanya, sama dia kalo kata orang-orang gw itu anak kesayangannya.. cuma gw miris klo inget kelakuannya jaman dulu.. dia itu lebih dengerin orang lain daripada sama keluarganya sendiri.. dulu demi usaha maju, dia itu pergi ke dukun.. untung ga sampe ke pemujaan di gunung-gunung itu.. yah alhasil dukunnya cuma makan duitnya dia aja.. dari SMP gw uda mulai gumulin dia..
    ehm kalo abraham dapetin janji Tuhan harus sabar 25th, gw cukup 10th sajalah 😀
    hari-hari ini, boleh deh absen dia di gereja tiap minggu.. ga ada bolongnya.. semua jimat yang dulu mau gw buang tapi dilarang sama dia, sekarang uda raib semua.. is it amaze?
    cuma masih ada nih, sifat dasar cowonya yang masih nempel.. ga mau ngaku salah kalo uda salah.. trus masih suka ga percayaan :p
    prinsip orang tua jaman dulu yang kurang demokratis, berpikir bahwa anak muda ga mungkin lebih benar daripada orang tua.. hahaha [maap ya bapak-bapak ibu-ibu]
  • soal anak rohani gw yang makin dewasa
    kalau sama yang satu ini, gw bisa tersenyum n merasa bangga lihat hidup dia hari ini.. dari sekian anak rohani gw, yang buahnya keliatan banged cuman dia.. dulu waktu bina dia sempet pesimis n berpikir bukan dia kandidat pertama yang akan gw lahirkan sebagai calon pemimpin yang baru.. but Tuhan punya rencana yang lain 🙂
    walaupun butuh proses n waktu yang lama buat bikin dia ngerti untuk belajar taat sama nilai-nilai kebenaran..
    dari mulai push dia sebelum jatuhnya dia ke lubang dosa yang udah clear banged terlihat.. sampe akhirnya masuk juga ke tu lubang, trus gw angkat.. trus dia masuk lagi, gw angkat lagi.. jatuh lagi n tinggal lama di lubang yang sama, n gw terima dia lagi kembali.. saat itu uda habis kesabaran sebenernya sebagai manusia.. uda gw kasih waktu n hati gw buat bantu dia, but serasa it means nothing for her.. tapi diingetin trus buat pake kasihnya Tuhan yang UNCONDITIONAL n UNLIMITED, bukan pake kasih manusia yang sangat terbatas..
    perlahan tapi pasti gw lihat dia banyak perubahan, walau sampe hari ini masih sering “kepleset” cuma gw beriman n gw percaya satu hari dia akan jadi pemimpin wanita yang luar biasa, jauh lebih luar biasa dari ‘bapa rohani’ nya..

kalau soal anak rohani gw, sebenernya deadline yang harus gw kerjakan..
gw dulu punya mimpi di umur gw yg genap 22th di tahun kemarin, gw bisa melahirkan seorang pemimpin.. tahun ini Tuhan genapi n penuhi mimpi gw itu.. sadar bahwa seorang pemimpin itu bukan diciptakan denga proses yang instan but seperti yang bilang MELAHIRKAN seorang pemimpin itu berarti butuh waktu untuk mempersiapkan “janin” untuk benar-benar siap dilahirkan.. waktunya harus yang terbaik kalau ingin dia tumbuh jadi yang terbaik..

kemarin pergi ke resepsi, gw banyak ketemu pembina gw waktu gw sekolah minggu.. beberapa dari mereka nanya kemana “calon” gw.. gw cuma ketawa aja, en cuma bisa bilang masih lama.. Tuhan masih mau pake hidup gw buat meneruskan pekerjaanNYA en gw tau betul untuk itulah gw hidup..

bener-bener asik menuai janji-janji Tuhan..
but sebelum menuai, jangan lupa tabur dulu ya friend 😉

Leave a Reply

