my dad


inget waktu beberapa bulan yang lalu, tepat di hari ulang tahun gw.. gw ada share soal nyokap gw, sekarang giliran gw share soal bokap gw ^_^

Sabtu kemarin, bokap gw pergi ke satu retreat gitu khusus pria-pria..
Hari minggu tepat tgl 1 November 2009, bokap pulang sekitar jam 11 malam..
Hal yang amaze banged dalam hidup gw terjadi lagi..
dad n daughterSetelah gw “diusir” suruh balik ke kamar gw karena gw hampir ketiduran di kamar bokap, ngga lama setelah gw masuk kamar gw, dia ngetuk pintu kamar gw..

Sebenernya gw uda bisa memprediksi dia mau ngapain, makanya gw sempet deg-degan di dalam kamar.. Dengan gaya nya yang selalu becanda kalo ngomong sama gw, dia ngomong aga serius kali itu di depan pintu.. begini dia bilang malam itu :
“Wee, papa mau ngomong.. Papa minta maaf ya, kalau selama ini papa ada salah sama dwee.”
Aga kaget sih gw sebenernya cuman gw pun merespon dengan gaya becanda gw sehari-hari kalo sama dia n jawab “iya”.
Trus dia ngasih pipinya ke gw, n gw cium deh pipi nya..
Bener-bener ngga kepikir mesti ngomong apa sama bokap waktu itu.. Fiuh >_<

Setelah gw tutup pintu, gw denger dia masuk ke kamar sebelah [kamar adek gw]
Dia juga ngomong hal yang sama ke ade gw yang gede..
Tapi ngga ngomong sama ade gw yang kecil sepertinya, soalnya dia uda tidur..
Waktu itu gw lagi duduk di atas kasur gw en gw denger suara isak tangis dari kamar adek gw.. Yang tadinya masi surprise banged n aga terdiam masih tidak percaya gw mimpi atau apa, langsung deh gw nangis..
Bilang makasi banged sama Tuhan atas apa yang DIA kasih lagi buat hidup gw..
Semoga ini jadi titik balik supaya ade gw juga hidupnya dipulihkan..

Pergumulan gw buat bokap uda dari gw SMP, penantian gw akan janji NYA..
Akhirnya digenapin, mulai dia lepas dari pergi ke dukun, trus dia mau pergi ke greja ngga cuma pas natal, trus dia ikut komsel, trus dia ikut SPK, sekarang dia ikut man’s camp..
Semoga makin hari, dia makin ngerti nilai-nilai kebenaran Firman..
En gw berharap ini juga jadi titik balik pemulihan keluarga gw.. Kalo Tuhan da menyentuh “kepala” dari keluarga, gw percaya semua akan ikut beres 🙂
Apalagi buat ade-ade gw.. Semoga mereka juga dipulihkan..
Soalnya gw denger dari temen greja gw, ade gw crita juga soal kejadian malam itu..
Katanya dia dipeluk sama bokap n dia nangis.. Agak impossible sih sebenernya buat gw kalo sampe ade gw mau share ama temen greja gw itu..
Tapi lagi-lagi Tuhan bikin apa yang ga mungkin terjadi, jadi mungkin 🙂

Satu janji Tuhan yang keinget sama gw
Percayalah kepada Tuhan Yesus Kristus
dan engkau akan selamat,
engkau dan seisi rumahmu.

Leave a Reply

