be strong..


uda dari kemarin malem nih perasaan jadinya ngga enak banged..
abis kecapean nangis setelah ditinggal curhat sama ‘seseorang’, gw pun ketiduran sampe lupa kalo kemarin gw juga belom sempet makan.. perasaan n pikiran yang bener-bener sungguh mengganggu..
pas pulang kerja, baru sebentar ‘ngaso’ [baca : istirahat.red], nyokap gw keluar dari kamarnya n duduk dekat gw.. belom lama duduk, dia mulai menceritakan berbagai alkisah yang bikin gw langsung berpikir n berdiam diri..
soal saudara gw yang uda beberapa hari ini ngga pulang ke rumah n katanya bawa kabur kalung emas nyokapnya.. n yang sangat buat gw shock yaitu alkisah yang satu lagi.. nyokap bilang bokap akhir-akhir ini ternyata  mulai suka ‘smoke’
berasa kesamber petir di siang bolong, perasaan campur aduk.. nyokap masih aja terus cuap-cuap.. gw cuma bisa diam dengan pikiran yang sudah melayang jauh n berkata :
“God, apalagi ini??”

langsung deh gw masuk kamar n ngga keluar-keluar sampe tadi pagi.. nangis sendirian n critain smuanya ke tempat peraduan.. masih ngga bisa percaya denger cerita nyokap soal bokap..
yah memang sih kelihatannya itu bukan big matter, tapi gw tetep aja ga bisa terima..
mungkin memang bukan untuk yang pertama kali bokap ngerokok.. dulu juga gw tahu dia beberapa kali ngerokok n itupun intervalnya jauh banged dari yg satu ke yg lainnya jadi bukannya sering.. Tapi kalo denger versi nyokap kemarin, kali ini dia hampir setiap hari merokok walopun saat ga di rumah makanya pantes aja pada ga tau..
setelah cerita ini-itu, intinya nyokap minta n nyuruh gw yang melakukan sesuatu..
mau minta dia berhenti merokok ato minimal menyadarkan dia kalo itu bukan teladan yang baik buat anak-anaknya.. dengan kata-kata terakhir yang nyokap bilang, yang bikin gw miris :
“emang mau punya papa yg keliatannya kaya malaikat tapi ternyata bejad kalo di luar??”

AAAAAAAAARRRRRRRRRGGGGGGGGHHHHHHHHHH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
mau teriak sekeras-kerasnya.. di otak hanya muncul kata-kata, KENAPA?? KENAPA?? n KENAPA??
Kenapa harus gw denger masalah kaya gini??
Kenapa lagi harus gw pula yang bertindak??
Kenapa bukan yg lain aja??
Kenapa?? Kenapa God??

kadang pengen banged ga mau tahu mengenai apa yang terjadi sama hidup orang-orang yang ada di sekitar gw.. but i can’t, susah bener buang rasa peduli gw buat mereka..
kemarin temen gw sampe ad yang bilang : “orang yang bersangkutan aja ga peduli sama hidupnya, tapi ada orang lain yang segitu care-nya sama hidup mereka”
gw juga sempet berpikir gitu, mereka yang bikin ulah tapi gw yang pusing..
sampe kepikir apa perlu ya gw yang sekali-kali bikin ulah, biar mereka itu juga pada mikir..
pengen banged berespon yang ngga benar kalo lagi dikasih ujian kaya gini, yah walopun mungkin awal-awalnya responnya masih salah tapi kalo Firman uda berdengung kencang di telinga, susah banged buat berkata ngga untuk tidak melakukannya..

banyak orang bilang kalo gw itu seorang cewe yg kuat.. n kemarin baru aja 1 temen gw bilang gitu lagi.. dia bilang “i know u’re strong”
langsung deh gw bilang kalo gw itu sebenernya cengeng,gampang banged nangis..
banyak orang bilang kalo gw itu cewe yang kuat cus mereka hampir ngga pernah liad gw sedih karena gw selalu sembunyiin semua masalah gw di depan semua orang dengan tersenyum.. makanya orang selalu ngira gw cukup tegar, padahal belum tentu..
tapi dia kasih satu reason yang cukup bisa gw terima, dia bilang gini :
“nangis mah ga masalah.. nangis tp ttp bs mikir jernih, itu strong 🙂
jgn nangis trus jd asal2an, itu baru weak”
jadi maksudnya dia strong itu ya seperti itu, air mata ga bikin seseorang jadi kelihatan lemah..
tapi ketika ada masalah dan orang itu masih berpikir dan bertindak dengan pikiran yang jernih, itu baru namanya “orang yang kuat”

yah walaupun gw masih belum melakukan sesuatu untuk masalah ini, mungkin gw masih butuh sedikit waktu lagi buat bertindak dengan “BENAR”
belajar buat terus punya hati yang lemah lembut n tetep rendah hati terima proses dari Tuhan..
Dulu pergumulan gw soal nyokap, hubungan gw sama nyokap uda pulih banged..
Inget banged waktu bergumul soal nyokap, gw pernah bilang klo bokap jauh lebih wise drpd nyokap yang notabene nyokap uda kenal Tuhan n bokap belom waktu itu..
Tapi akhir-akhir ini argumen gw itu uda ga bisa gw pertahankan, cus blakangan gw mulai melihat sisi egois nya bokap, jelek-jelek sifatnya dia n soal masalah yang baru ini..
yah inilah prosesnya Tuhan, dibentuk bagian per bagian..
Kalo dulu bergumul soal nyokap n proses yang Tuhan kasih dah lulus..
Now gilirannya si babe..
Yah apapun keadaannya sekarang, gw cuma mau bilang :
“Makasi ya.. I Love You, God..”

itu baru weak
4 thoughts on “be strong..

  1. GOD ubah telor pecah jadi telor dadar yang enak, honey… 😀
    Visit my blog and read postingan “Ngomongin Papa..” deh.. You’ll know what I mean.

    VIONA

  2. btw tambahan ni buat semua yang baca postingan ini..
    hari ini dapet quote yang nguatin banged..

    “MASALAH yang anda alami merupakan KESEMPATAN ALLAH untuk menyatakan KUASANYA”

    lihatkan kalo God is good all the time ^__^

Leave a Reply

