Tiang Penyangga


wah minggu lalu gw doa sama anak-anak Princess of God..
uda lama ga doa korporat sampe semalaman gitu..
seneng deh bisa banyak saling share hidup..

waktu doa manteb banged.. banyak dapet hikmat-hikmat yang baru dari Tuhan.. mulai dari satu kakak yang dapet message dari Tuhan buat yang ibu-ibu, ngajarin buat ibu-ibu nya ngga egois.. ngga cuma ngurusin putri-putri atau keluarga mereka sendiri.. tapi juga mengerang buat jiwa-jiwa di luar sana..

gw sendiri dapat gambaran yang keren banged n gw sendiri jujur amaze banged waktu Tuhan bicara.. waktu doa mulai sekitar 30menit, Tuhan kasih 1 frase kata yaitu “TIANG PENYANGGA/PENOPANG”
diam sesaat n tanya, “maksudnya apa si Tuhan??”
n akhirnya gw dapet satu ilustrasi berikut..

masi inget ga sama gempa yang terjadi di jakarta beberapa waktu lalu?? gw yakin kejadian waktu itu masih lumayan melekat di ingatan walopun mungkin ada juga yang ngga merasakannya.. hehehehe
setelah terjadi gempa itu gw ada baca-baca artikel tentang tindakan-tindakan yang baiknya dilakukan saat terjadi gempa.. 1 informasi yang gw dapet yaitu soal mereka yang ada di gedung-gedung tinggi harusnya ga perlu berlarian melalui tangga darurat saat terjadi gempa.. sebaiknya bersembunyi aja di bawah kolong meja.. why??
karena dikasih tahu kalo gedung-gedung tinggi [yang memiliki lebih dari 5 lantai] dirancang untuk memiliki konstruksi bangunan yang mampu menahan gempa dengan kekuatan 11SR..
justru kalo kita lari-larian ke sana ke mari, yang ada kita bisa kena reruntuhan atau kejatuhan barang-barang..
so kalo gempa yang biasanya berskala 7SR aja uda dahsyat bener getarannya, gedung tinggi masih mampu menahannya.. apa yang menahannya?? yaitu tiang penyangga yang kokoh!!

sama halnya dengan anak-anak Tuhan di akhir zaman, kita yang terpanggil, yang  mau berdiri memegang kebenaran Firman Tuhan bagi generasinya harus menjadi TIANG PENYANGGA yang KOKOH supaya GENERASI yang DIBANGUN ngga gampang roboh, kuat bertahan menghadapi berbagai tantangan maupun goncangan-goncangan..

gimana caranya supaya bisa menjadi TIANG PENYANGGA yang KOKOH??
pernah lihat kalau ada project pembangunan gedung?? apa sih yang pertama kali mereka kerjakan di tempat proyek??
mereka ngga langsung membangun gedung dengan berbagai konstruksi yang diperlukan, mereka justru akan  menggali suatu lubang yang besar.. buat apa????
mereka gali lubang yang besar n dalam buat menancapkan tiang penyangga dalam-dalam supaya kuat n kokoh berdiri..
apa jadinya kalau tiang penyangga ngga ditancap dalam-dalam?? pasti bangunan akan mudah goyah n roboh..
mau kah kita melakukan hal yang sama?? menancapkan kebenaran Firman Tuhan dalam-dalam di hidup kita.. supaya kita kuat berdiri bagi generasi ini.. meyalibkan kedagingan n bayar harga buat melakukan kebenaran Firman Tuhan…

teman, kamu kah TIANG PENYANGGA itu??

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s