RESPON


jadi inget lagi sama motto ESC “Bukan Masalah Benar Atau Salah, Yang Penting RESPON”‪
beberapa waktu kemarin gw ditegor getu ama orang kantor masalah pemakaian internet.. tegoran pertama emang gw mengakui bahwa gw salah, gara-gara ngga taw mau ngapain lagi di kantor, akhirya gw malah kerjain kerjaan yang lain. walopun melakukan pekerjaan yang berhubungan ama pelayanan tapi tetep aja gw akui kalo gw salah. baru-baru ini dapet tegoran lagi.. huhuhuhu sedih hatiku karena kali ini gw ngga jadi aktor utama yang melakukan kesalahan. messenger gw emang on tapi gw ngga chatting, balas beberapa im juga cm sesekali ngga yang sampe menyita waktu, hanya karena komputer gw yang lebih sering dipake buat belajar jadinya waktu temen2 gw im gw, jadi disangkanya gw malah sering chatting.. hixhixhixhix

jadi ngerasa tertuduh, jadi terintimidasi, jadi aga kesel n ngga terima juga ditegor.. trus Roh Kudus ingetin dech soal statement itu.. bersyukur banged gw jadi bisa belajar lagi buat tetep positive thinking n blajar bukan mencari siapa yang salah tapi belajar buat punya respon yang benar, yang sesuai FirTu pastinya. gw terus berpikir positif aja, gw harus lebih fokus lagi waktu kerja, karena kerja itu sama dengan melayani.. so lakukan dengan kesungguhan hati, jangan setengah hati. FirTu yang lain juga bilang untuk melakukan segala sesuatu seperti untuk Tuhan bukan untuk manusia..

gw juga bersyukur bahwa apa yang Roh Kudus baru-baru aja ingetin ke gw, bisa buat gw ingetin orang lain juga yang tadi sharing ama gw kalo dia lagi ada masalah ama orang lain. slain statement itu mengingatkan diri gw sendiri, gw juga bisa memberkati orang lain dengan apa yang gw sendiri alami.

so masalah apapun yang lagi kalian alami sekarang, ngga perlu cari siapa yang salah apalagi cari kambing hitam buat dibebani kesalahan tapi inget bahwa bukan masalah siapa yang benar dan siapa yang salah atau bagaimana yang benar dan bagaimana yang salah, tapi masalahnya bagaimana responmu yang akan menentukan apakah masalah itu akan terus berakhir dengan baik atau menjadi lebih rumit dan tidak terselesaikan.. God bless you all 🙂

Leave a Reply

