dunia kerja


lumayan kaget waktu masuk kerja di tempat sekarang gw bekerja di PT. Supranusa Sindata. gw disuru belajar bahasa coding baru yang sama sekali ngga pernah gw dengar apalagi gw jamah, namanya PROGRESS 😛
hari pertama cuma bengong-bengon di depan monitor.. tak tahu harus berbuat apa, tak ada yang memberi petunjuk pula.. cuma dikasih beberapa contoh coding yang cukup kompleks, wekz.. hari kedua mulai ada kemajuan, hari ketiga dan seterusnya.. sampailah kemarin, belajar PROGRESS memasuki materi yang bisa dibilang terakhir.. kalo kaya belajar vb, gw uda sampe blajar untuk membuat crystal reportnya.. n hari ini uda mulai ganti pelajaran, install interface.. belajar mengerti konsep kerja antara server dan interface.. n yang paling bikin gw semangat hari ini adalah gw belajar JQUERY 😀
awalnya sech waktu dikasih liad ama codingnya aga lumayan mabok n uda mulai pusing sendiri.. wkwkwkwkwkwk tapi setelah dicontohin langsung semangad.. bayangkan gw bisa coding buat munculin tabel beserta prosedur edit, bikin sort by per event on click di tiap kolomnya hanya dalam waktu kurang dari 5 menit saja.. padahal waktu bikin skripsi ngebayangin bagaimana cara kerjanya aja uda ngga mudeng, hahahhahahaha

tapi asli yach bener kata orang kalo kerja itu cape.. sebenernya sech di kantor kerjaannya cuma duduk doank 😀 malah bisa dibilang ampe akhir bulan kemarin, gw kaya MGB (makan gaji buta).. kaya kuliah lagi, gw cuma belajar aja kerjaannya tiap hari cuma bedanya sekarang gw ngga keluar duit tapi malah dapet duit.. jam tidur yang biasanya pada bilang gw kaya kalong, skarang kalo sms gw di atas jam10 atau jam 11 malem dech paling lambat, ngga bakal deh menemukan balasan dari gw coz orangnya uda berada di alam yang lain.. hahahahahaha
padahal kalo mau dicompare semasa kuliah apalagi waktu bikin skripsi itu capeknya gila-gilaan.. capek di jalan pulang-pegi rumah ke kampus, capek juga di kampus, nyampe rumah masih aja ada kerjaan yang ampe begadang-begadang.. parah khan..
yach belajar mensyukuri aja sech apa yang ada lagipula mungkin karena belum biasa aja ampe kalo bangun aja masih suka kesiangan.. hahahaha
sekali mau bilang kalo Tuhan Yesus itu baik 🙂

Leave a Reply

