cari langsung ke SUMBER nya..


tadi ketemu gembala gw, jadi inget sama Firman Tuhan yang dibagiin minggu lalu..
lupa sech tepatnya soal ap cuma gw inged banged sama satu ayat yang ngena banged buat gw waktu itu..
Mat 6 : 30 – 33,
6:30 Jadi jika demikian Allah mendandani rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api, tidakkah Ia akan terlebih lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya?
6:31 Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?
6:32 Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.
6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

hari minggu 1 februari adalah 1 hari tepat sebelum gw sidang esokkan harinya.. tapi Firman itu sangat nguatin gw..
hal yang gw tangkep dr ayat itu intinya, soal apa yang dicari oleh mereka yang ngga kenal sama Tuhan.. kekuatiran, ketakutan, segala pikiran-pikiran yang sebenernya belum tentu kejadian masih ada membayang-bayangi sidang gw.. yach walopun cuma sedikit tapi tetep aja, sesekali bermain-main di pikiran gw..
PLACK!! Firman itu ngena banged, dimana gw diingetin buat apa sech kuatir? buat apa sech takut? ketika kuatir, takut, dll sadar apa ngga kita akan memaksakan diri kita untuk mengandalkan kekuatan diri sendiri sebagai manusia.. hal-hal yang ngga mungkin dilakukan sama manusia dicari terus jawabannya sama mereka yang ngga mengenal siapa Allah sebenarnya.. mereka mencari tapi ngga menemukan jawabannya.. karena mereka mencari jawaban yang dapat mereka terima dengan pikiran mereka.. gw declare diri gw klo gw anak Tuhan tapi kenapa ngga mencari SUMBERnya? kenapa kuatir? kenapa takut? ayat 32 bilang bahwa BAPA kita yang di Sorga tahu segala apa yang kita butuhkan.. n di ayat 33 ada kunci untuk mendapatkannya yaitu cari dulu Kerajaan Allah (cari Allah, cari SUMBERnya) makan semua akan ditambahkan.. Firman ini bilang ngga cuma dicukupkan tapi ditambahkan yang artinya bisa dibilang berlebih.. bener-bener gw praktekkin besoknya, sebelum gw pergi ke kampus, sebenernya malemnya gw lum sempet sama skali menyentuh skripsi lagi untuk mempelajari ulang atau sekedar untuk review, gw punya waktu sekitar 30 menit sampai 1jam sebelum gw pergi ke kampus n gw putusin gw pake waktu itu buat gw ambil waktu untuk berdoa n intim sama Tuhan..

walau ngga langsung mendapatkan hasil yang bener-bener nyata di depan mata.. tapi ketika gw mendengar saat rekapitulasi nilai dibacain, jadilah penggenapan ayat 33 dalam hidup gw.. sama seperti seseorang yang berada di lembah suatu gunung, ketika ia ingin mencari air untuk minum dan ia menemukan mata air di puncak gunung.. hasilnya pasti akan beda kalau ia hanya mendapatkannya di aliran mata air yang berada di lembah.. jika ia mencari air pada mata air, ia akan mendapatkan SUMBERnya yang mungkin tidak akan pernah kering.. bahkan air yang ia butuhkan untuk minum, bisa ia dapatkan berlebih.. yaitu karena ia berada pada SUMBERnya.. namun untuk mendapatkan/menemukan mata air, ia harus naik ke puncak gunung, yakni ada sesuatu yang harus ia kerjakan.. sama halnya dalam hidup kita, tugas kita hanyalah lakukan yang terbaik yang dapat kita kerjakan sebagai manusia, yaitu naik ke puncak gunung untuk mencari SUMBER mata air (Allah).. Allah pasti tahu apa yang terbaik bagi hidup kita, IA pasti akan mencukupkan segala kebutuhkan kita.. bahkan dikatakan jika kita mencari langsung ke SUMBERnya, bukan hanya dicukupkan tetapi Allah akan menambahkan segala sesuatunya 🙂
daripada cuma cari aliran air, mnding langsung cari ke SUMBER mata airnya 😉
bless u all..

Leave a Reply

