Tuhan buat PERBEDAAN bagi anak2NYA :)


lanjut crita kemarin nie.. mu crita gimana penuh mujizatnya penulisan skripsi gw, pengumpulan skripsi, masa-masa pra-sidang ampe sidangnya.. brasa banged klo Tuhan tunjukkin hal-hal yg ngga akan mungkin dilakukan sama manusia manapun..

pertama, selama penulisan skripsi.. banyak banged yg nolong gw.. bantuin berpikir definisiin DAD, gimana baiknya suatu erd, multiplicity, bikin index, transaksi analisis, dlsb.. dari temen-temen yang lagi nyusun skripsi, mantan dosen, relasi-relasi.. ga lupa buat mreka yg juga kasih support semangat n doa waktu gw begadang2 bikin ni skripsi, thanx so much..

kedua, waktu pengumpulan skripsi dikasih mujizat ama Tuhan.. kelompok gw terlambat buat ngumpulin skripsi pas hr-H, harusnya da ngga diterima tapi Tuhan bukain jalan.. ada aj caranya Tuhan yg bener2 beyond on my mind.. dketemuin ama orang bagian LIM yg baik hati, yg mau meluangkan waktunya buat periksa skripsi n kasih ijin buat ngumpulin esok harinya.. hal yang aneh n ngga mungkin banged tp bener-bener terjadi..

ketiga, masa 1 minggu menunggu disidang ama penguji.. walo sebelumnya belum pernah sama sekali liad atmosfer ruang sidang, Tuhan kasih kelompok gw wktu buat nonton sidang temen-temen gw dolo.. prediksi gw kl sidang bakal ad di hari jumat mgg pertama sidang ternyata salah, cuz klo ampe bener kans gw buat dpt dosen yg mematikan jauh lebih besar.. senior-senior yg berbaik hati ngasih arahan, tips n trick kl disidang, kasih dukungan n especially buat k’david yg refrensiin buat pra-sidang dolo seblom maju k medan perang n k’josh yg mau luangin waktunya buat pra-sidangin kita.. trus persiapan revisi skripsi juga orang-orang yg ngdoain gw scr langsung maupun tidak langsung menjelang hari gw sidang..

keempat, hari dimana akan sidang aja gw yakin banged bahwa DIA uda atur smuanya.. mulai dari siapa dosen pengujinya, ruang sidangnya, jam sidangnya, giliran dpt dsidang.. kl aj runtutan yg gw sebut td ad yg ilang aj, mungkin ud missing link buat gw dpetin nilai B di skripsi gw.. gw dapet giliran sidang terakhir n shidt terakhir pula di ruang 809 kampus Anggrek.. jam 3, gw ajak eveline n stefani buat doa bareng, qta saling doain.. salah satu dosen penguji datang telat gara-gara dy belum slesai sidangin shift yg sebelumnya.. alhasil jd molor sekitar 30 menit, yang harusnya mulai jam5.20 jadinya jam6 sore baru kelompok yg giliran pertama masuk utk disidang lebih dahulu.. temen-temen pun banyak banged yg dateng, skedar ingin memberikan semangat namun penuh dengan pengorbanan cuz ad yg br pulang kerja, ad yg baru abis ujian n gw tw mereka sebenernya uda cukup lelah scr fisik tp dg setia mereka nungguin kelompok gw ampe rekapitulasi nilai diumumin.. mereka juga datang buat berdoa scr langsung buat gw n temen-temen gw.. skitar stg8 kurang, kelompok giliran k2 baru masuk.. nungguin di luar, bikin ngantug n lumayan cape krn malem sebelumnya pun kurang tidur cuma jadi seger krn banyak yg sms buat kasih support 🙂
gw tengok jam gw,jm8 kelompok seblumnya masih belum keluar.. finally jm8 lewat 15mnit, gw masuk ke dalam kelas.. Tuhan bener2 kasih ketenangan, ngga ad tuh rasa grogi sama skali sperti yg dibayangkan sebelum2nya.. penguji pertama hanya menanyakan secara garus besar latar belakang perusahaan n landasan ilmiah kenapa gw membuat skripsi.. dosen penguji kedua hanya bertanya dan memberi sedikit koreksi mengenai Data aliran diagram (flow chart), identifikasi tipe relasi alias n soal hak akses, dy pun bilang bahwa sistem basis data yang dirancang sudah cukup tergambarkan n lebih baik dari kelompok yang sebelumnya.. karena waktu yg semakin menipis, cuma itu pertanyaan yg diajukan ke kelompok gw n itu pun adalah beberapa pertanyaan yg diajuin pas pra-sidang.. kalo mu dibilang GILA BANGED, smw pertanyaan yg mgkn ditanyain n da qta siapin defensenya sama skali ngga keluar.. revisi yang da qta buat soal kekurangan-kekurangan skripsi gw sama skali ngga dipermasalahin sama dy.. ya ampun kalo bukan Tuhan yg turun tangan, siapa lagi coba?
belum lagi pas rekapitulasi nilai, pas keluar kelas aj gw masih berpikir klo uda lulus aja uda bagus.. but GOD bener2 bikin mujizat2 lain pas gw sidang.. di antara 3 kelompok cuma kelompok gw yg dapet B.. can u imagine that? it’s AMAZING.. smw janji Tuhan yg gw perkatakan bener2 Tuhan genapin..

waktu gw keluar setelah dgr rekapitulasi nilai, gw dgr k’josh bilang “Tuhan bikin PERBEDAAN buat anak-anakNYA”.. gw SETUJU banged.. cuz kemarin statement itu terbukti lagi.. 2 klompok temen gw sidang d ruang berbeda.. yang satu anak Tuhan n yang satu lagi belum mengenal Yesus.. temen gw yg satu minta gw, eve n stef dateng k kampus buat doain mereka sebelum mreka sidang.. gw bertiga datang buat support mereka juga doain mereka.. singkat cerita, hasil yg mereka dapat bener2 beda.. terserah orang mu bilang ini HOKI tapi bagi gw ngga.. gw percaya Tuhan atur smuanya, Tuhan genapin janjiNya buat anak2NYA meskipun n walaupun keadaan sepertinya sangat tidak memungkinkan.. GOD is GOOD.. HE is so AWESOME n AMAZING..
ampe skarang gw masih ngga bisa ngebayang aj, ajaib banged caranya Tuhan..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s