ngga ada tempat buat dwee!!!


tadi pagi dapet renungan yang bagus bgd soal menyelesaikan dengan baik..
lagi-lagi dapet ilustrasi yang simple tapi ngena banged..
dikasih cerita tentang apa yang terjadi di olimpiade 2006, tentang seorang peselancar salju wanita yang bernama lindsey jacobellis, tentang apa yang terjadi di detik-detik terakhir menjelang peserta yang berada di posisi pertama hampir memasuki garis finish..

lindsey jacobellis berada di detik-detik terakhir dimana ia akan mencapai garis terakhir dalam perlombaan yang sedang diikutinya.. hanya butuh sedikit usaha lagi saja untuk menjadikannya pemenang perlombaan tersebut yaitu pendaratan yang baik. namun ketika dia dengan sedikit atraksi menunjukkan kebolehannya di depan garis finish, ia justru jatuh tersungkur tanpa sebelumnya benar-benar sampai di garis finish. peserta yang saat itu berada di posisi kedua berhasil mendahuluinya dengan pendaratan yang mulus dan berhasil mendahului lindsey. hasil dari perlombaan sudah dapat ditentukan bahwa lindsey bukanlah pemenang perlombaan itu.

lalu gw diingetin kembali sama kotbahnya k’danny sabtu kemarin, gw inget soal point k2 untuk bisa memenangkan pertandingan yaitu memandang Yesus.. andai saja lindsey tetap memantapkan pandangannya ke garis finish tanpa ingin mencari perhatian para penonton untuk dirinya, sudah pasti dialah yang seharusnya menjadi pemenangnya.. gw berpikir seperti ini sama halnya dengan hidup kita, kalo kita terus memantapkan pandangan hanya kepada Tuhan Yesus aja dalam setiap hal yang kita lakukan tanpa mencari kesenangan atau bahkan kemuliaan bagi diri kita sendiri.. sudah pasti kita akan menjadi pemenang tanpa harus membuang waktu yang percuma hanya untuk jatuh tersungkur dengan memalukan. ketika kita mencari kesenangan untuk diri kita sendiri atau bahkan ingin mencuri kemuliaan yang seharusnya milik Tuhan semata, kita ngga akan pernah mendapatkannya.. itu hanya akan membuat iblis tertawa terbahak-bahak melihat kita terjatuh.. padahal di garis akhir, ada satu pribadi yang sudah begitu setia menanti dan menyambut kedatangan kita..

gw berjanji, gw ngga akan lagi-lagi hidup buat kesenangan gw sendiri atau bahkan mencuri kemuliaan Tuhan buat kemegahan diri gw.. ngga ada tempat buat diri gw sendiri dalam hidup gw.. gw mau benar-benar memfokuskan diri gw kepada pertandingan yang saat ini sedang gw jalani.. it means gw harus bisa menguasai diri gw dalam segala hal yang sesuai sama FirTu.. cuz gw mau cepet-cepet sampe di garis akhir n mendengar BAPA bilang “good job, u’ve done it”

Leave a Reply

