KAMU adalah generasi penentu itu!!!


yap itu judul kotbah kmaren yg ngena banged harusnya.. ngga cuma buat gw tapi buat semua generasi muda di akhir zaman ini.. hal simple, k’danny cobany yg kmaren jadi pembicara ngasih ilustrasi soal perlombaan marathon.. yang topik utamanya diambil dari ibrani 11:32, 36-37 n 39-40

awal pembuka kotbah k’danny jelasin soal perjuangan pahlawan-pahlawan iman yg brani mati n bayar harga yang mahal buat ikut Tuhan, mulai dr rasul yohanes, rasul thomas, dkk
mreka dikatakan ngga menerima apa yang dijanjikan tapi justru kita yang malah nrima HADIAH yang lebih baik.. awalnya gw ngga mudeng sama apa yang lagi dibicarain tapi ketika dia mulai mensinergikan dengan sebuah ilustrasi, maknanya ngena buanged..

bagaikan perlombaan lari marathon 4×100 m, pahlawan-pahlawan iman yang uda lebih dulu hidup jauh sebelum kita diilustrasikan sebagai mereka yang berlari di posisi pertama, kedua dan ketiga..
knapa mreka dibilang belum menerima apa yang Tuhan janjikan? karena KITA sebagai pelari terakhir masih berusaha berlari untuk menyelesaikan pertandingan. dikatakan tanpa kita, mereka tidak dapat sampai kpd kesempurnaan. sama halnya pelari p1, k2 maupun k3 ngga bisa dikatakan sebagai pemenang klo pelari k4 belum sampai k garis finish.

k’danny juga bilang, siapa sich yang paling diharapkan dalam pertandingan marathon? pelari p1? pelari k2? pelari k3 atau pelari terakhir? sudah pasti semua orang akan meletakkan harapan kepada pelari terakhir, sekalipun mereka adalah pelari p1, k2 dan k3. pelari terakhirlah yang paling ditunggu oleh semua orang di garis akhir. pelari terbaik pula yang biasanya ditaro di posisi terakhir karena pelari terakhirlah yang menentukan kemenangan dari pertandingan tersebut. dan sekali lagi k’danny tegaskan bahwa KAMU lah GENERASI PENENTU ITU!!!
makanya diingetin bahwa hidup kita ngga boleh main-main tapi harus hidup sungguh-sungguh, kita harus bertanggung jawab untuk menyelesaikan pertandingan dengan baik.

ada 2 hal yang harus dikerjakan supaya kita bisa memenangkan pertandingan (Ibrani 12:1-2a)
1. tanggalkan semua BEBAN dan DOSA yang begitu merintangi
k’danny bil mana ada orang yang mu lari tapi bawa-bawa ransel, bawa bekal, bawa dompet, bawa hp bahkan bajunya aja didesign setipis mungkin biar ngga mengganggu geraknya. so kita kudu tanggalin dosa-dosa kita kalau ngga mau kalah sama rival kita c iblis. cuz sebagaimana kita sebagai pelari terbaik yang diletakkan di posisi terakhir, iblis juga taro orang-orang terbaiknya di posisi terakhir makanya ngga heran zaman akhir ini smua serba sulit karena emang uda harus kaya getu. makanya jangan lagi dech mengikat diri sama dosa-dosa yang bisa merintangi lari kita.

2.pandang Yesus
pelari terakhir ngga perlu lagi menoleh ke belakang ketika tongkat estafet uda ada di tangannya, fokusnya dia cuma tertuju ke garis akhir. fokus kepada bagaimana cara supaya dia bisa sampai di garis finish secepat mungkin karna Tuhan Yesus uda nunggu di sana 🙂
ngga ad juga kan pelari yang di detik-detik terakhirnya sampai ke garis finish, sempet-sempetan beresin rambut ato bajunya sebelum masuk ke garis finish ato nengok ke kiri n kanan hanya untuk sekedar melihat pujaan hati maupun para supporternya. yang ada pelari itu bisa jatoh tersungkur kalo lengah dikit aja.. sama halnya dengan kita, fokus aja terus sama Yesus. semua yang kita kerjakan fokusnya cuma buat DIA bukan buat siapa-siapa.

jadi plendz, kamu dan saya uda ditentukan sebagai pelari terakhir.. sebagai penentu kemenangan..
yuk akhiri pertandingan dengan baik.. ngga cuma sampai di garis finish tapi juga sebagai pemenenagnya Allah.. u r d choosen one so b blessed

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s