pReSeNtS


KADO..
itu jadi tema natal kkr yang minggu lalu gw datengin. kaya yang gw bilang sebelumnya yaitu biar tahun depan hidup kita jadi “sesuatu” bagi orang lain..

mungkin terkadang kita lebih sering terpikir hal-hal yang terlalu jauh daripada hal-hal yang dekat dengan hidup kita ataupun yang simple. misal kita mendefinisikan pelayanan sebagai suatu hal yang kita lakukan hanya ketika kita ada di dalam rumah Tuhan, menjadi singer, worship leader atau pengkotbah.. bahkan hal simple yang dapat kita lakukan di rumah Tuhan seperti menjadi usher sudah mulai tidak masuk hitungan bagi beberapa orang. banyak orang hanya ingin terlihat hebat ato hanya ingin tampil tanpa benar-benar mengerti apa esensi dari semua itu..

begitu juga ketika mendengar kata “menjadi berkat”, jujur apa yang pertama kali terlintas di benak gw sendiri adalah apa yang bisa gw lakukan lebih lagi dalam pelayanan, bagi anak-anak rohani, teman kuliah bahkan bagi bangsa ini. tapi hal yang sesungguhnya terpenting wlopun mungkin bagian terkecil, sering kita lupakan yaitu keluarga. kita memang sering menangis ketika pengkotbah mengingatkan tentang apakah papa-mamamu sudah kenal Tuhan? siapa dalam keluargamu yang belum percaya Tuhan? tapi kita jarang sekali menyisipkan nama mereka dalam doa-doa kita.

hari natal kemarin, gw datang peluk bokap-nyokap gw n bilang klo gw mengasihi mereka. mungkin terlihat sepele bagi sebagian orang tapi bagi gw itu hal yang cukup membutuhkan kebranian yang besar karna hal seperti itu ngga lazim dilakukan di keluarga gw. gw juga harus membuang segala gengsi n rasa malu gw.. but finally i’ve done it 🙂
“babe” gw bilang katakanlah sebelum akhirnya itu semua terlambat n gw ngga mau banged klo semua terlambat ketika gw baru ingin mengatakannya.

wlopun hal yang simple, tapi gw seneng banged n gw berani declare klo apa yang gw lakukan uda jadi “kado” natal yang spesial buat bonyok
gw.. n gw berdoa klo ini menjadi suatu langkah awal buat gw jadi “kado” yang besar buat keluarga gw n bahkan buat keluarga besar gw..
ngga ada yang ngga mungkin khan? sbab gw tau di dalam Yesus slalu ada pengharapan yang pasti..

so guys jangan hidup hanya untuk mengasihani diri aja but bikin hidup kalian jadi jauh lebih berarti dengan menjadi “kado” buat orang-orag terdekat kalian karna Yesus uda terlebih dulu jadi “kado” terbesar yang Bapa berikan buat kita semua n skarang waktunya hidupmu yang jadi “kado” buat orang lain.

j0382960.jpg
Leave a Reply

