spent a precious time with family


minal aidin wal faidzin (getu bukan sech tulisannya?maaf kalo salah) libur lebaran kemarin banyak hal yang dilakukan, 2minggu yang bisa digunakan untuk istirahat ternyata tak seperti yang dibayangkan.. my schedule FULL dengan berbagai kegiatan.. but i enjoyed 😉

dengan pergumulan yang cukup panjang, dimanakah n bersama siapakah gw akan menghabiskan waktu liburan lebaran.. akhirnya gw putuskan untukmeluangkan waktu bersama keluarga gw dengan segala resiko yang harus gw tanggung, baru setelah itu gw melaksanakan tanggung jawab pelayanan gw.. walopun jadi sedikit agak kacau semua kegiatan yang sudah gw rencanakan TAPI gw percaya ALLAH tetap baik adanya n DIA pasti punya rencana di balik itu semua.. Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan KEBAIKAN qta bukan? U r awesome GOD..

awalnya gw memutuskan untuk lebih mengutamakan pelayanan gw dengan mengorbankan waktu yang bisa gw spent sama keluarga gw.. tapi hati kecil gw ngga tenang, apakah ini cukup bijaksana? adilkah buat keluarga gw? walopun mereka sebenernya ngga pernah protes dengan waktu pelayanan gw.. n then gw share sama orang-orang terdekat gw, trus gw dapet hal yang sebenernya kuat bgd di hati gw cuma gw masih ragu, haruskah seperti ini? gw pengen bgd punya waktu buat keluarga, cuma hari minggu keluarga gw bisa ngumpul smua tapi justru gw yang ngga bisa.. klo kali ini gw pengen sediain waktu buat mereka, salahkah?

salah satu sahabat sekaligus bapa rohani gw bilang, family is 1st priority-masa bisa jago melayani orang lain tapi keluarga sendiri ngga pernah dilayani?? akhirnya gw berpikir lagi, tanya Tuhan, sampe waktu mereka pengen berangkat gw memutuskan untuk pergi sama mereka.. singkat cerita setelah 3hari gw sama mereka, banyak hal yang gw lakukan ternyata bukannya jadi berkat.. ditambah lagi ketika gw menuju tempat retret, gw kejebak macet almost 7hours in cars.. gw kelewatan satu sesi..

Tuhan, kenapa koq jadi begini? aq kan pergi dengan tujuan buat melayani mereka, jadi berkat aja ngga apalagi melayani? belum lagi keterlambatan qu sampai di t4 retret.. Why GOD????
Tuhan cuma bilang “SEMUA mendatangkan KEBAIKAN, anak-KU”
pertapaan gw membuahkan hasil (huehehehe).. Ya, Tuhan emang ngga pernah salah.. “SEMUA” artinya ngga ada satu pun yang terlewat dari pandanganNYA, SEMUA yang terjadi walaupun di kacamata gw sebagai manusia terlihat ngga ada satu pun yang kelihatan baik tapi Tuhan membawa SEMUAnya buat kebaikan gw..
DIA mau proses gw lagi, lagi dan lagi.. DIA mau gw belajar terus di sekolah kehidupanNYA n d good news is HE never see that u r success or failed.. DIA cuma mau lihat gimana sikap hati qta melewati semua prosesNYA..

Leave a Reply

