I learn many things (T.T)


hip..hip..hourray!!!

hip..hip..hourray!!!

akhirnya cawan ini berlalu juga daripadaku, huehehehehe :-p hari yang cukup menyita waktu gw, hari yang bikin gw bingung 7keliling, hari yang bikin gw deg-degan sudah terlewati.. sejak hari sabtu lalu gw harus melalui 3pencobaan yang begitu dahsyat (walah hiperbol buanged yak?!?) hari sabtu lalu adalah kali kedua gw harus berkotbah di ibadah youth gw, walaupun bukan untuk yang pertama tapi tetep aja dag..dig..dug.. trus hari seninnya gw ada ujian praktikum yang cukup bikin gw bukan lagi meneteskan tapi mengalirkan keringat dingin (–“) speechless….

tapi di balik itu semua, gw bersyukur karna diingetin banyak hal sama si BABE.. setelah mengerti apa yang DIA lakukan semuanya mendatangkan kebaikan buat hidup gw rasanya tuh sukacita buanged, seperti pepatah bilang bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian.. ada yang ngena ke masalah yang gw hadapi n bahkan ada juga yang nancep buanget..

sebenernya 3 hari sebelum hari sabtu, DAD sepertinya uda kasih gw signs.. gw berencana untuk persiapin kotbah dari hari rabu tapi apa yang terjadi?? gw cuma dapet 1hari untuk persiapin kotbah gw.. mulai hari kamis, ada beberapa orang yang datang ke gw dengan masalah mereka. jujur cukup menyita waktu gw, bahkan di detik-detik terakhir sebelum gw kotbah, salah satu anak binaan gw telp n curhat.. pengen rasanya menolak mereka tapi diingetin terus soal praktek Kasih, LOVE is SACRIFICE.. diingetin soal raja Daud waktu dikejar-kejar sama musuhnya n ketika dia bersembunyi, dia malah didatengin sama orang-orang yang juga punya banyak masalah.. hal pertama yang diingetin Tuhan adalah masih bisakah kamu tetep memberkati walopun keadaan yang ada padamu tidak cukup baik?

beberapa jam sebelum gw melayani DIA, gw ngerasa takut buanged.. banyak pertanyaan yang muncul di benak gw, ntar gw gimana? kalo gw garink gimana? kalo gw ngomong kaya dikejar-kejar polisi lagi gimana? kalo ntar mereka ngga respon gimana? Tuhan gimana ney? walopun sesuatu yang nemplak banged baru gw dapet setelah gw menyelesaikan tanggung jawab gw.. tapi itu bener-bener ngerhema banged.. gw belajar buat mengarahkan pandangan gw hanya kepada Tuhan bukan kepada manusia. apa yang tertulis di kol 3:23, dulu gw pikir maksudnya supaya kita melakukan sesuatu dengan excellent. but this morning satu pikiran baru, DAD taruh buat gw.. jujur ketika gw melayani gw pasti berpikir tentang apa kata orang tentang gw nantinya. gimana takutnya gw waktu pengen kotbah, negur gw juga akan satu hal yaitu gw masih mengandalkan kekuatan gw sendiri.. sahabat gw bilang “pengurapan itu datangnya dari Tuhan, soal jemaat dilawat apa ngga itu urusannya Tuhan” tugas manusia cuma melakukan bagiannya bukan bagian Tuhan!! tadi pagi DAD juga ingetin kalo gw masih cari penghargaan dari manusia, siapa yang medapatkan upahnya dari manusia akan kehilangan upah yang dari Allah!! gw langsung minta ampun sama Tuhan..

sejak saat itu gw berkomitmen buat nyerahin semuanya di bawah kaki Tuhan, baik ketakutan gw, hak gw, pujian dan penghargaan yang gw dapet, smuanya buat DIA seorang.. gw ngga mau jadi pencuri kemuliaan Tuhan coz gw bukan apa-apa tanpa DIA.. gw suma keset yang DIA mo pake buat pekerjaanNYA.. bless u all

Leave a Reply

